Connect with us

Entertainment

‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’: Angkat Budaya Batak

Published

on

Tabitha Christabela Napitupulu, pemeran (foto pim)

JAYAKARTA NEWS— Sukses film Pariban, produser Agustinus Sitorus tancap gas lagi.
Ia siap menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak. Film bergenre komedi romantis berjudul ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’ kali ini menggandeng Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Layar Production.

Boru Ni Raja diartikan puteri Raja yang baik-baik, mandiri dan hormat kepada suami, orang tua, teman dan mertua.

“Ide cerita dan gagasan serta skenario film ini ditulis oleh saya. Saya ingin proses pengambilan gambarnya sesuai apa yang saya bayangkan sebelumnya. Puji Tuhan semua berjalan lancar,” jelas Agustinus Sitorus yang juga bertindak sebagai sutradara dalam acara gala premiere di Jakarta, baru-baru ini.

Agustinus Sitorus, sutradara dan Produser (foto pim)

“Saya ingin membuat film yang punya misi ke depan dan tampilkan budaya-budaya yang ada di negara kita. Karena film adalah produk budaya,” tutur Agustinus Sitorus yang berhobi traveling ini.

Ditambahkannya, alam Indonesia itu sangat indah dan elok, flora dan fauna menggugah pesona, kulinernya lezat dan obyek wisatanya memukau. “Saya juga akan melanjutkan syuting film ‘Anak Medan’ di Korea,” imbuh alumni UI program Magister jurusan Komunikasi ini.
Mark Natama Saragi yang berperan sebagai Jerry Tan (Panjaitan) memaparkan bahwa ini kesempatan langka saat ditawari langsung menerima.

“Ternyata double combo dapat liburan sekaligus bekerja di Danau Toba,” kata Mark Natama Saragi yang lulus Sarjana Teknik Elektro dari ITB.

Segendang sepenarian pendapat Tabitha Christabela Napitupulu yang ikut bermain di film ini.
“Siapa enggak kenal Danau Toba? Juga di film ini ada visualisasi Museum D I Panjaitan di Balige (DI Panjaitan adalah Pahlawan Revolusi), dan hingar bingar kota Medan yang terkenal becak motor-nya,” decak Tabitha Napitupulu, Ratu Pariwisata Sumut beberapa tahun silam.

Berkisah tentang Jerry Tan yang judul skripsinya selalu ditolak dosen, tertinggal oleh sahabatnya yaitu Elin, Aliya dan Hendro yang lulus lebih dulu.

Atas usul teman-temannya, judul skripsinya akhirnya diterima yang membahas tentang sejarah tokoh Nasional DI Panjaitan. Setelah Jerry Tan mengharuskan pergi ke kampung halamannya di Balige untuk pertama kalinya dan tiga sahabatnya guna riset skripsinya.

Ternyata, selain menyelesaikan skripsi, di kampung halaman ia juga menyelesaikan kisah cintanya.

Sederet idola remaja hadir menjadi cast di film ini antara lain Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind, Fadian Holao, Fahira Almira, Tabitha Christabela Napitupulu, Jenda Ras Yuanda Munthe, Diknal Sitorus, Wahyu Dito, Galih Indharto, Nelson Lumbantoruan, Catherine Panjaitan, plus penampilan Siantar Rap Foundation.

‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’ meramaikan bioskop 11 Juli 2024.
Horas ! Mauliate Godang ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *