Connect with us

Kabar

Beri Bantuan 74 Motor Kepada Muslimat, Ini Pesan Gus Fawait

Published

on

Gus Fawait dan ibu-ibu muslimat kencong foto bersama(foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS-Calon bakal Bupati Jember Gus Fawait secara simbolis menyerahkan sebanyak 74 unit motor yang terbagi dalam 2 tahap kepada PC Muslimat NU Kencong Senin(26/8/2024).

Penyerahan tersebut merupakan gelombang yang kedua, setelah sebelumnya juga diberikan bantuan yang sama sebanyak 34 unit. “Kami memperjuangkan muslimat sebab mereka adalah madrasah pertama bagi pendidikan anak-anaknya,” kata Gus Fawait kepada awak media.

Seorang ibu atau emak, lanjutnya, adalah garda terdepan dalam medidik anak. Selain itu mereka juga aktif mendatangi pengajian dan majelis taklim.

“Saya yakin anaknya akan dididik sesuai dengan aktivitas keagamaan dan sesuai Pancasila sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” katanya sembari menambahkan anaknya akan menjadi anak yang soleh dan solelah.

Dengan demikian akan membantu pemerintah dalam menghadapi datangnya demografi mendatang yakni dengan hadirnya anak-anak yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Muslimat mulai tingkat cabang dan ranting selalu hadir di masyarakat khususnya di majelis taklim dan kegiatan keagamaan sehingga membantu masyarakat dalam membangun jiwa dan raganya,” ucap gus Fawait.

Dengan demikian pihaknya ingin merangkul emak-emak yang ada di desa yang selama ini memang tempatnya kemiskinan. “Maka kedepan kami ingin libatkan aktivitas emak-emak dengan ketrampilan yang ada dan menghasilkan produk di mana sebelumnya akan diberikan pelatihan,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya memberikan bantuan alat transportasi berupa sepeda motor total 74 unit motor yang diserahlan dalam 2 gelombang.

“Semoga bermanfaat dan insyaAllah Muslimat NU jaya, NKRI kuat dan NKRI menjadi harga mati,” demikian gus Fawait.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *