Connect with us

Kabar

Ashraf Khairul Azam, Siswa SDIT Al Iman Sukses Meraih Predikat Atlet Taekwondo Terbaik

Published

on

Ashraf didampingi oleh Mr. Ainul Kepala Sekolah SDIT Al Iman, Ms. Syifa Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan Ms. Halimah Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, serta Syarif yang juga siswa berprestasi. (foto: ist)

JAYAKARTA NEWS – Siswa SDIT Al Iman Jakarta Timur, Ashraf Khairal Azam berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Atlet taekwondo yang digembleng oleh Klub Taekwondo “Dreeborn” ini berhasil meraih medali emas dan terpilih sebagai Atlet Terbaik dalam Kejuaraan Taekwondo Kota Jakarta Timur, pada hari Sabtu 3 Agustus 2024 di GOR PKP Jakarta Timur.

Kepala Sekolah SDIT Al Iman, Mr. Ainul memberi apresiasi khusus atas prestasi yang telah diraih oleh Ashraf Khairul Azam, siswa kelas 6 di sekolah yang terletak di Jalan Cipinang Elok, Jakarta Timur.

Alhamdulillah, siswa kami telah meraih prestasi terbaik. Kami ucapkan selamat kepada Ashraf Khairul Azam. Semoga prestasi yang diraih Ashraf dapat terus berkembang. Sekaligus menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk berprestasi dan dapat terus mengharumkan nama SDIT Al Iman.” kata Mr. Ainul dengan penuh rasa bangga.

Ashraf Khairul Azam

Menurut  Senior Pelatih Taekwondo Dreeborn, Ir. Andree Fazara, Ashraf adalah salah satu atlet Taekwondo DREEBORN kategori Pra Cadet (usia di bawah 12 tahun) yang sangat memiliki potensi, talenta, dan semangat tinggi.

Andree menjelaskan dalam latihan Ashraf sering digabung dalam pelatihan dengan siswa dewasa SMP dan SMA ke atas, sehingga tanpa disadari memiliki fisik yang cukup baik, keberanian dan cara berpikir menghadapi lawan-lawannya tanpa gentar.

“Tapi dalam pertandingan kemarin dia menunjukan diri jadi atlet tangguh,” tambahnya.

Dia hadapi semua lawannya. Dia lupakan sakit dan luka tendang di pipi yang sempat membiru (hitam). Dari kondisi hampir kalah, ternyata mampu menjadi atlet  pemenang,” ungkap pria yang akrab disapa Sabeum Andree.

Semua karena kehendak Allah SWT, dengan tekad kuat dirinya dan peran serta Orang Tua yang sangat mendukung perkembangan mental atlet seorang Ashraf selama ini.

“Sehingga wajar dia dinobatkan menjadi Atlet Taekwondo Terbaik kategori Pra Cadet Putra dalam Event Kejurkot Jakarta Timur lalu,” ujar Andree Fazara penuh haru. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *