Connect with us

Kabar

Paman Birin, Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

Published

on

Sekjen PPAD Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjuntak saat mengukuhkan Paman Birin menjadi anggota Kehormatan PPAD. (foto: rri.co.id)

JAYAKARTANEWS – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan ke-221 Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Pengurus Provinsi Kalimantan Selatan.

Pengukuhan Gubernur Paman Birin menjadi Anggota Kehormatan PPAD Kalsel ini seiring dengan Pelantikan Pengurus PPAD Kalsel periode 2024-2029. Acara diipimpin langsung oleh Sekjen PPAD, Mayjen TNI Purn Dr. Komaruddin Simanjuntak di Mahligai Pancasila pada Selasa (9/7/2024) malam.

Dalam pelantikan dan pengukuhan itu, tampak hadir Ketua DPRD Kalsel, Wakapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari. Di samping, Ketua PPAD Kalsel serta para pengurus serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekjen Mayjen Komaruddin Simanjuntak menyampaikan bahwa PPAD merupakan keluarga besar TNI-POLRI, khususnya TNI-AD yang bersifat kejuangan. Misinya antara lain, meneruskan pengabdian di ujung usia.

“Kita teruskan perjuangan meskipun berbeda dengan saat berdinas dulu. Sekarang tugas PPAD daerah adalah membantu kepala daerah mensukseskan pembangunan banua dan memancasilakan masyarakat di daerah,” kata Simanjuntak.

Selain itu, diharapkan kepengurusan PPAD Kalsel yang baru dikukuhkan dapat menyusun program kerja sesuai dengan arahan PPAD pusat untuk kemajuan Pembagunan dan kesejahtera masyarakat.

“Diharapkan PPAD Kalsel dapat segera menyusun program kerja yang sejalan dengan program pusat,” ujarnya.

Bagian dari PPAD

Sementara itu, Gubernur Paman Birin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar PPAD Provinsi Kalimantan Selatan. Karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bergabung sebagai Anggota Kehormatan.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya, dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga besar PPAD Kalimantan Selatan ini. Sebagai seorang gubernur dan juga sebagai anggota kehormatan PPAD Kalimantan Selatan, saya memahami betapa pentingnya peran yang diemban oleh PPAD dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita,” ucapnya.

Paman Birin juga menuturkan, di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, peran PPAD dalam memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan sangatlah vital.

“Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus mendukung setiap inisiatif maupun program yang diinisiasi oleh PPAD Kalsel dan kami siap bekerja sama serta memberikan dukungan yang dibutuhkan agar setiap program dan kegiatan yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat kalimantan selatan,” ucap Paman Birin.

Dalam momentum tersebut, Paman Birin mengajak PPAD Kalsel dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama terus memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga semangat kebangsaan, dan bekerja keras untuk mewujudkan kalimantan selatan yang lebih maju, makmur, sejahtera, dan berkelanjutan. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *