Connect with us

Entertainment

Meriahnya Pergelaran Solo Keroncong Festival 2024

Published

on

Solo Keroncong Festival 2024, Jumat (19/7/2024)/Foto: dok panitia

JAYAKARTA NEWS— Pergelaran Solo Keroncong Festival 2024 dibuka secara meriah dan menakjubkan. Hari pertama SKF 2024 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pengunjung yang hadir secara khidmat kemudian dibuka secara resmi dengan pantun oleh Dadang Rizki Ratman selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif

Ahli Utama, Kemenparekraf, di dampingi oleh Siti Kothimah selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Surakarta, dan Bambang Supriambodo selaku perwakilan dari sponsor Pupuk Sriwidjaja Palembang, kemudian dilanjutkan pembunyian alat musik ukulele.

Penampilan pembuka dari Tari Gregah Rajamala di susul Fashion Show oleh Belle ame agency bersama Linda Susanti fashion designer, dan Dinda Nur Safira by Rory Wardhana. Bestie Keroncong yang hadir secara langsung di area Pamedan Mangkunegaran memenuhi area panggung main stage dan supporting stage yang tampak memadati sejak pukul 15.30 WIB.

Kemeriahan SKF 2024 hari pertama diisi para musisi keroncong kenamaan nasional seperti Ok. Alunan Semut Ireng, Ok. Pandawa, Kos Atos, Ok. Citra Ungaran feat Lala Atila dan Dimas Pratama, Serikat Keroncong Surakarta (SKS)

Di samping itu, terdapat penampilan musisi keroncong luar negeri yaitu Orkes Keroncong Ok. Sujana Bakti dari Malaysia, Rodrigo Parejo dari Spanyol dan Agnes Serfozo dari Hungaria.

SKF 2024 yang diselenggarakan di Pamedan Mangkunegaran telah menghadirkan berbagai side activity yang keren dan menarik. Sebelum acara dibuka dengan para pengunjung dimanjakan dengan atraksi konvoi motor customs dari area Jalan Slamet Riyadi sampai Pamedan Mangkunegaran. Activity seru lainnya seperti demonstrasi dari barbershop, penampilan fashion show batik, workshop nail art dan tato, dan terdapat pameran buku.

Perhelatan SKF 2024 tidak hanya berlangsung di Pamedan Mangkunegaran sebagai main stage. Panitia juga menyajikan supporting stage di belakang FOH Pura Mangkunegaran dan

area panggung Kulonuwun Kopi Saka Omahsinten yang diisi dengan penampilan orkes keroncong dari Jagad Keroncong Nusantara dan SMK N 8 Surakarta.

Semarak SKF 2024 telah membawa suasana gembira dan antusias penonton yang besar. Hal tersebut direspon positif oleh salah satu musisi keroncong nasional sekaligus performer SKF hari ini.

“Luar biasa hari ini, kacau sekali. Semoga Kos Atos diundang lagi tahun depan. Solo Keroncong Festival Becik Ketitik Keroncong Ketara” ucap Kos Atos.***PR

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *