Connect with us

Sport

Kapolri Listyo Sigit Jadi Wasit Komite Karateka Cilik Tandai Pembukaan Kejurnas Piala Kapolri 2024

Published

on

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Karate Bhayangkara Presisi Prof Hermawan 'Kikiek' Sulistyo didaulat menjadi wasit Komite Karateka 'cilik'.

CIBINONG, JAYAKARTA NEWS— Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri 2024 di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Jumat (26/7/2024) sore ditandai menjadi wasit pertandingan kelas komite anak.

Walau sempat ‘kikuk’, akhirnya komite berakhir seri setelah kedua wasit mengangkat dua bendera merah dan biru. Wasit lainnya tidak lain adalah tokoh karate senior Profesor Hermawan ‘Kikiek’ Sulistyo.

Kapolri beserta rombongan tiba di lokasi acara sekitar pukul 14. 00 WIB. Pembukaan berlangsung meriah dengan berbagai demontrasi karate dan diakhiri dengan atraksi reog Ponorogo.

Tampak hadir di acara pembukaan Open Turnament Karate Bhayangkara Presisi Championship adalah Kabareskrim Polri Komjenpol Wahyu Widada, Kadiv Humas Irjenpol Sandi Nugroho, Kapolda Jabar Irjenpol Akhmad Wiyagus, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Ketua Panitia Pelaksana Brigjenpol Eko Budi Sudarto dan beberapa petinggi Polri lainnya.

Tampak Kapolri yang berpakaian dinas lengkap, duduk diapit oleh Ketua Karate Bhayangkara Presisi Prof. Hermawan Sulistyo yang mengenakan blankon Jawa dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Wahyu Widada dengan uniform sipil.

Dalam sambutan pembukaannya Kapolri menyambut baik event kejuaraan karate nasional di lingkungan Polri. Karena di tingkat dunia ada Pekan Olahraga Polisi dan Pemadam Kebakaran atau World Police and Fire Games (WPFG) yang pada Tahun 2025 akan diadakan di Birmingham, Alabama Amerika Serikat.

Kejuaraan ini juga akan memperkuat kebersamaan polisi dengan masyarakat. Karena Piala Kapolri I ini bersifat open tournament, masyarakat umum bisa ikut berpartisipasi.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Brigjen Polisi Eko Rudi Sudarto juga memberi isyarat bahwa kejuaraan nasional karate Piala Kapolri bersifat terbuka. Masyarakat umum bisa ikut terlibat baik pada acara demo keindahan gerak karate, komite perorangan atau beregu dan juga laga Kata beregu maupun perorangan.

Mantan Wakapolda Papua ini juga berharap ajang ini dimanfaatkan sebagai ajang olahraga pretasi. Artinya, bagi karateka yang tersaring menjadi yang terbaik tentu akan mendapat apresiasi. Mereka bisa diikutkan pada kejuaraan nasional maupun internasional.

Karena Kepolisian Indonesia adalah anggota aktif World Police and Fire Games (WPFG), tentu salah satu kompetisi bergengsi para polisi se dunia itu menjadi target prestasi bagi karateka Bhayangkara Presisi.

“Tahun 2025 di Alabama, Amerika Serikat, kita akan bawa tim karate terbaik hasil Piala Kapolri I ini,” janji Eko. (Nat)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *