Connect with us

Entertainment

‘Kaka Boss: Diisi Orang-orang dari Indonesia Timur

Published

on

Adegan film 'Kaka Boss' (foto imajinari)

JAYAKARTA NEWS— Orang dari Indonesia Timur pasti jago kelahi, suka bikin ribut dan onar serta kerap marah. Padahal, tidak semuanya demikian. “Banyak orang dari Indonesia Timur itu kaya, intelek, ramah dan punya nilai persaudaraan yang kuat,” kata komika Arie Kriting ketika merilis trailer perdananya bertajuk ‘Kaka Boss’.

Di film produksi Imajinari ini, Arie Kriting ingin menujukkan kepada penonton soal prinsip, cara dan nilai-nilai persaudaraan yang hangat antara sesama orang Indonesia Timur.

Bergenrekomedi drama yang lucu, seru sekaligus ‘heartwarming’ karena mengangkat tema ‘father-daughter’ yang universal yang dibalut dengan persahabatan yang hangat dan intim.

Film ini dibintangi oleh cast yang mayoritas diisi orang-orang dari Indonesia Timur seperti Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Ge Pamungkas hingga Ernest Prakasa.

Ernest juga bertindak sebagai produser bersama Dipa Andika. Mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘Kaka Boss’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta yang sedang berada di penjara.

Selepas keluar dari penjara, Kaka Boss mendadak memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak wanitanya merasa bangga. “Orang Indonesia Timur itu meski bermuka Rambo tapi berhati Rinto. Biar tampak sangar dan bengis tapi hatinya lembut dan hangat,” imbuh Arie Kriting ngakak.

Terkait dengan pemilihan jajaran cast yang mayoritas diisi oleh orang-orang dari Indonesia Timur, Ernest Prakasa menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk menjaga autentisitas dari film ini yang bicara soal keluarga dari Indonesia Timur.

“Kami belajar dari film ‘Ngeri Ngeri Sedap’ bahwa autentisitas itu penting jika ingin bercerita mengenao budaya tertentu,” jelas Ernest Prakasa. Bedanya, disini Arie Kriting tak ingin menonjolkan etnis atau suku tertentu saja, melainkan ingin lebih menonjolkan rasa persaudaraan Indonesia Timur yang lebih kental.

‘Kaka Boss’ siap tayang di bioskop 29 Agustus 2024. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *