Presiden Jokowi Nikmati Sajian Santap Siang di Restoran Simpang Tiga

 Presiden Jokowi Nikmati Sajian Santap Siang di Restoran Simpang Tiga

Presiden RI Joko Widodo disambut oleh Pemilik Restoran, Salim dan Pengelola Restoran, Gunadi. Foto Monang Sitohang

Presiden RI Joko Widodo disambut oleh Pemilik Restoran, Salim dan Pengelola Restoran, Gunadi. Foto Monang Sitohang

Usai berkunjung ke Universitas Sumatera Utara (USU) untuk merayakan Dies Natalis Ke-66 USU, Senin (8/10/2018), Presiden Joko Widodo beserta rombongan bersantap siang di Restoran Simpang Tiga yang berada di Medan-Tanjung Morawa Km 16,5, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan antara lain Teten Masduki, Pramono Anung, Muthia Hafiz, Kapolda Sumut, Pangdam, Gubernur, Bupati dan lainnya, tiba di Restoran Simpang Tiga, Senin (8/10/2018) sekitar Jam 12.00 Wib. Ada sekitar 75 orang jumlah rombongan yang turut mendampingi Jokowi.

Pemilik Restoran Simpang Tiga, Salim bersama Pengelola Restoran, Gunadi sedari awal tampak bersiap-siap berdiri di depan pintu masuk restoran untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di negeri ini. Ada rasa haru dan bahagia, dimana restorannya dipercaya untuk dapat menjamu Presiden.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan usai makan siang dan bergegas meninggalkan Reatoran Simpang Tiga. Foto Monang Sitohang

Sesampainya di lokasi, Presiden bersama rombongan langsung masuk keruangan restoran yang disediakan khusus alias ruangan VIP dengan sajian khas Restoran Simpang Tiga.

Usai bersantap  siang, Jokowi menyempatkan berfoto bersama pemilik, manager dan karyawan restoran. Anehnya, tanpa dikomando, kerumunan masyarakat untuk melihat Jokowi sudah mengitari sekitar di lokasi restoran.

“Pak Jokowi…Pak Jokowi,” teriak massa.

Presiden yang dikenal merakyat ini masih saja memberikan waktu untuk berfoto bersama rakyat yang sedari awal sudah menunggu. Sambil mengangkat tangan, Jokowi memanggil para Ibu-ibu, datang dan berfoto bersama Jokowi.

Selanjutnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya menghadiri dan meresmikan Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro yang diselenggarakan di Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sementara, Pengelola Restoran Simpang Tiga, Gunadi menceritakan bahwa kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana sudah ke dua kalinya singgah untuk makan siang.

“Pertama sekitar tiga tahun lalu tepatnya di tahun 2015, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana beserta rombongannya sekitar 50 orang antara lain ada Menteri Kesehatan, Puan Maharani, Gubernur Sumut, T. Erry Nuradi dan lainnya, yang saat itu kunjungan Jokowi penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Deli Serdang Sumut,” ujar Pengelola yang sudah 10 tahun bekerja di Restoran Simpang Tiga itu.

“Tentunya tidak pernah terbayangkan restoran ini  kedatangan tamu yang terhormat, Presiden Jokowi dan itu merupakan suatu penghargaan bagi kami pihak managemen, juga ungkapan rasa senang yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata kami kepada Pak Presiden,” jelas Gunadi.

Presiden Joko Widodo siap-siap memasuki mobil setelah menyempatkan foto bersama. Foto Monang Sitohang

Dan kemudian Gunadi juga menceritakan ke awak jayakartanews.com ada juga beberapa petinggi negara yang sudah pernah singgah makan di restoran Simpang Tinggi Tanjung Morawa ini seperti Jusuf Kalla, saat itu belum menjadi Wapresnya Jokowi, kemudian Kapolri, Panglima TNI, Ketua MPR dan lainnya.

Selain petinggi negara para artis juga banyak yang sudah pernah singgah makan di restoran ini, seperti Judika, Afgan, Iis Dahlia, Wali dan lainnya.

“Jadi memang restoran ini selain makanan yang disajikan dengan cita rasa Melayu-Padang, Saya juga lebih mengutamakan standar pelayanan yang baik. Setiap tamu datang selalu kita anggap seperti kerabat, sehingga kesan yang nyaman benar dirasakan para pengunjung restoran,” jelas Alumni BPLP/Akpar Medan.

Saat ini usaha Restoran Simpang Tiga sudah memiliki lima cabang satu di luar negeri dan empat ada di Sumatera Utara antara lain, di Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), restoran yang pertama kali dibuka, kemudian di Jalan Monginsidi Kota Medan, Tanjung Morawa, Siantar dan Ipoh, Malaysia, dan usaha restoran ini mulai dibuka pada tahun 2001-2018.

“Tentunya tidak pernah terbayangkan Restoran Simpang Tiga Tanjung Morawa akan kedatangan Presiden Jokowi, dan itu merupakan suatu penghargaan besar buat kami, sehingga ungkapan rasa senang kami pun sulit untuk diungkapkan kepada Pak Presiden,” jelas Gunadi.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *