Asia Trans, Transportasi Online Baru Milik Putra Bangsa

 Asia Trans, Transportasi Online Baru Milik Putra Bangsa
Kerjasama Asia Trans dengan MNC Life–foto istiemwa

Bisnis  Online, terus bergeliat dan mempesona. Tidak sedikit para penggiat bisnis melirik dan tertarik  masuk ke dunia satu ini. Adalah Suhartoni Salusu,  sejak Agustus 2018, hatinya kecantol bisnis menggiurkan ini. Kerja kerasnya terwujud  dengan meluncurkan Ojek Online, di bawah bendera Asia Trans.  Uji coba aplikasinya dimulai Desember 2018.

Laki-laki setengah baya ini, tidak mau tanggung dalam menjalankan bisnisnya. Terbukti saat ini, sudah ada 110 ribu pengemudi Asia Trans yang tercatat di seluruh Indonesia. Untuk melindungi para pengemudinya, Toni, demikian pria itu akrab dipanggil, memberikan jaminan asuransi kecelakaan kepada mereka.

Suhartoni Salusu saat menjelaskan Bisnis Layanan Transportasi Online miliknya, Asia Trans, Rabu (30/1/19)–foto istimewa

Hal itu, dibuktikannya dengan menandatangi MoU antara  PT Asia Trans Teknologi (Trans Jek) dengan  PT MNC Life Assurance (MNC Life). Kerjasama dilakukan hari ini, Rabu ( 30/1/19) di gedung MNC Financial Center, Jakarta. Pihak MNC diwakili Direktur Penjualan dan Pemasaran MNC Life, Aldi Rinaldi dan Suhartoni Salusu sebagai Direktur Utama Asia Trans.

Sehari sebelumnya, Toni menuturkan bahwa prioritas utama pihaknya adalah keamanan dan keselamatan para mitra  pengemudi. “Karena itu, kami memberikan perlindungan  5 juta rupiah untuk mitra yang meninggal dunia dan 500 ribu rupiah  jika  korban harus masuk rumah sakit,” ujarnya kepada Jayakarta News.

Sampai saat ini, sudah ada seribu mitra pengemudi  yang mendapatkan perlindungan asuransi. “Target kami sampai akhir tahun ini, bisa mencapai 40.000 mitra pengemudi yang akan ter-cover asuransi,” tuturnya, “dan mereka akan mendapatkan fasilitas itu dengan tidak membayar apa-apa,” katanya lagi.

Namun, untuk penumpang, sementara ini, jika ingin menerima fasilitas yang sama dengan pengemudi, menurut Toni, mereka perlu menambahkan biaya  Rp 2.000 dalam aplikasi dan itu untuk satu hari.

Toni, pria Sulawesi Selatan ini, mejelaskan, transportasi online yang dikembangkannya ini, diharapkan bisa merambah sampai ke Asia. “Tidak muluk-muluk, diharapkan Asia Trans bisa meramaikan layanan transportasi online di tanah air, juga di Asia.”

Hari ini, penandanganan MoU dengan MNC Life,  juga menjadi tanda Asia Trans, layanan transportasi online milik Putra Bangsa sendiri, mulai menebar pesonanya. Semoga Sukses. (melva tobing)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *