Connect with us

Sport

Menpora Minta Dukungan Publikasi Agenda Besar Olahraga Indonesia

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se-Indonesia 2020 di Mahakam Convention Room, Banjarmasin, Jumat (7/2). Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora yang  didampingi Ketua Siwo Pusat Agwa Ariwangsa dan Kepala Dispora Provinsi Kalsel, Hermansyah.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada teman-teman wartawan khususnya yang tergabung didalam SIWO PWI,” ujarnya. 

Menurutnya, antara olahraga dan wartawan tidak bisa dipisahkan. Tanpa dukungan dari SIWO maka olahraga di tanah air tidak akan berkembang. Informasi pemberitaan perkembangan olahraga di daerah kalau tidak diinformasikan kapada masyarakat, pasti masyarakat tidak akan tahu tentang perkembangan dan prestasi olahraga tanah air. 

Karenanya, pihaknya memohon dukungan untuk bersama-sama membangun olahraga. Tahun ini, katanya, akan ada sejumlah kegiatan di antaranya PON di Papua, juga Olimpiade 2020 di Tokyo di mana Indonesia juga akan turut serta. Selain itu, Indonesia juga menjadi tuan rumah MotoGP di Mandalika NTB.

“Ini merupakan berbagai kegiatan olahraga nasional dan internasional yang ada di agenda pemerintah federasi-federasi. Karenanya kami mohon dukungan dari teman-teman SIWO untuk memberitakan kegiatan-kegiatan olahraga ini,” ujarnya.

Rakernas diikuti 35 pengurus cabang SIWO PWI yang terdapat diseluruh propinsi di tanah air plus Solo, tempat dimana menjadi kota kelahiran SIWO PWI. Turut hadir Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman. Hadir dalam acara tersebut  Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga H. Mahfudin Nigara. ***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *