KONI Rangkul Industri

 KONI Rangkul Industri

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) perlu merangkul dunia industri. Hal ini menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dilakukan untuk memajukan olahraga nasional.

Tak hanya merangkul dunia industri, KONI dan KOI juga harus membuat semacam penelitian kuantitif agar bisa tahu apa olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. “Kalau mau olahraga nasional maju, ayo KONI dan KOI duduk bersama. Bicarakan bersama solusinya, tidak hanya soal pencapaian prestasi. Kalau dari dua organisasi itu tidak cukup, harus ada dukungan juga dari dunia industri,” kata Imam.

Hal itu dikatakan Menpora Imam Nahrawi saat membuka Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) dan Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2017, Selasa (21/2) di Gedung Dwi Warna, Lemhanas, Jakarta Pusat.

Masyarakat Indonesia, kata Menpora, sangat cinta dengan beberapa cabang olahraga, salah satunya sepakbola. “Saya ingin ke depannya, KONI dapat melihat kecenderungan masyarakat Indonesia pada cabang-cabang olahraga tersebut. Saya percaya KONI akan melakukan itu. Lebih dari itu, konsentrasi pemerintah hari ini adalah memperbaiki infrastruktur. Pada tahun ini pemerintah akan merevitalisasi sarana prasarana olahraga di desa-desa. Selebihnya baru kita fasilitasi dukungan stadion,” jelas Imam.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan bahwa Musornaslub ini digelar untuk menghimpun pemikiran, selaras misi pemerintah dalam memajukan olahraga. “Harapan kami Musornaslub ini dapat menghasilkan keputusan yang bermuara pada semakin fokusnya pembinaan dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional,” ucap Tono Suratman. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *