Chelsea Kian Dekati Gelar Liga Inggris

 Chelsea Kian Dekati Gelar Liga Inggris

Gatty Image & Reuters / Phil Noble 

CHELSEA membuat langkah penting  dalam upayan untuk memastikan meraih  gelar Liga Inggris, setelah sukses membukukan  kemenangan 3-0 atas Everton dalam laga tandang mereka di Goodison Park,   Minggu (30/4/2017).

Memang, tuang rumah berupaya menggedor pertahanan tim besutan Antonio Conte di menit-menit awal. Sebuah skema serangan pada menit kedua melalui  Dominic Calvert-Lewin, namun sayangnya tendatanganya masih  membentur tiang gawang. Setelah itu, tampak sekali  pasukan yang diracik Ronald Koeman kesulitan menciptakan peluang-peluang bersih. Situasi itu dimanfaatkan  Chelsea, terutama pada pada babak kedua.

Kebuntuan pasukan London biru dipecahkan oleh Pedro melalui  cara nan  spektakuler. Pedro membuka ruang untuk dirinya sendiri, lantas  menaklukkan Maarten Stekelenburg melalui tendangan  kaki kirinya  dari jarak 25 meter. Bola melesat tajam di sudut atas gawang. Gol!

Pasukan Conte kemudian berhasil menggandakan keunggulan mereka, saat  Stekelenburg hanya mampu  menepis tendangan bebas  dari Eden Hazard. Bola munth tepisan kiper Everton itu disambar sang kapten Gary Cahill. Gol. Everton 0, Chelsea 2.

Gol ketika diracik dua pemain  pengganti Chelsea yang bekerja sama dengan cantik.  Pada empat menit sebelum peluit bubaran,   pemain gelandang yang tengah diincar AC Milan, Cesc Fabregas,  menyodorkan upan  kepada Willian yang dengan sempurna  dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Dengan kemenangan ini, The Blues kini  unggul em pat angka atas tim sekotanya,  Tottenham, yang sukses membekuk  Arsenal dalam  “derby” London Utara.

Sumber: Reuters.

Foto: Getty Image, Reuters/Phil Noble 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *