Banten seperti Jakarta

 Banten seperti Jakarta

KETIKA palu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten jatuh menetapkan Dr. H. Wahidin Halim, MSi sebagai gubernur Bumi Jawara, maka Banten segera berbenah untuk menjadi seperti Jakarta. Karena, hal itu  merupakan tekad bulat putra terbaik Tangerang dalam rangka membangun provinsi tetangga dekat ibu kota negara itu secara utuh.

Menurut Wahidin Halim, Banten memiliki segudang potensi untuk bisa mengimbangi dan maju seperti Jakarta. Industri hulu hingga hilir ada di Banten. Dan isi perut bumi Banten pun belum digarap secara profesional. Seperti kandungan gas, batubara dan bahan bakar serta bahan-bahan logam berharga. Begitupun dengan sektor pariwisata, belum tergarap secara profesional.

Di samping itu, Banten pun merupakan pintu gerbang Indonesia. Karena, hampir semua orang asing ke Indonesia masuk melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Jakarta cuma mengandalkan jasa dan perdagangan, bisa maju. Kenapa Banten tidak bisa. Padahal, potensi Banten sangat besar,” kata Wahidin Halim, belum lama ini.

Untuk menuju Banten seperti Jakarta, langkah awal Wahidin Halim, adalah membangun infrastruktur, sektor kesehatan, dan pendidikan. Karena tiga sektor tersebut merupakan modal dan landasan pijakan Banten untuk seperti Jakarta. “Kalau Banten bisa seperti Jakarta, otomatis kesejahteraan pun meningkat pesat,” kata dia.

Kendati KPU Banten belum menetapkan secara resmi bahwa Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten, namun suasana dan kondisi Banten saat ini seperti sudah dipimpin oleh putra terbaik Tangerang. Keceriaan warga terpancar dimana-mana. Dan mereka pun tidak peduli atas aksi protes olah kuasa hukum dan tim sukases calon kalah (Rano Karno).

Dan mereka pun optimis, Dr. H. Wahdin Halim, MSi, akan dilantik sebagai Gubernur Banten. Karena, KPU dan Panwaslu Banten selama menggulirkan perhelatan pilkada telah bekerja secara professional, dan selalu menutup celah kecurangan. Alhasil, provokasi adanya pilkada curang di Banten, sangat tidak berdasar. ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • selamt untuk Bapak Dr.H.Wahidin Halim tas kemenangannya, buktikan kerja nyata dimasyrakat banten yang telah menjatuhkan kepercayaan kepada bapaj, sehingga kemenangan serta amanah yang bapak emba tidaklah mudah penuh tantangan dan persaingan, tapi masyarakat banten yakin Kanh Wahidin mampu meangani semua itu dengan arif dan bijak dalam meuwujuhkan Prop Banten menjadikan Jakarta kedua, karena sumber daya alam yang cukup untuk membangun Propinsi banten. selamat berkerja untuk Kang WH jangan lupa dengan timses dan masyarakatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *