Wenger: MU Ompong Tanpa Ibrahimovic

 Wenger: MU Ompong Tanpa Ibrahimovic

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai, seteru tim besutannya,  Manchester United musim ini pasti ompong  jika tanpa dukungan Zlatan Ibrahimovic.

Wenger  tak “happy”  melihat apabila posisi Setan Merah  lebih baik daripada  Meriam London di klasemen Liga Inggris. Capaian posisi kelima dalam klasemen sementara the Red Davils menurut Wenger, lebih sebagai gambaran keberuntungan saja, yang hal itu didapat karena MU memiliki Ibrahimovic.

Seorang pengamat sepakbola  Prancis, Pierre Menes, dalam percakapannya dengan  Ouest France mengungkapkan bahwa  posisi yang dicapai MU pada musim ini lebih karena faktor keberuntungan, karena  oleh dibantu Ibrahimovic. Wenger menilai, musim ini MU tak ada apa-apanya apabila tidak mendatangkan Ibrahimovic pada musim panas lalu.

“Zlatan Ibrahimovic itu adalah orang yang menyelamatkan musim mereka. Wenger sudah mengatakan kepada salah satu temannya,  jika Ibrahimovic tidak berada di sana (MU) musim ini, maka mereka bahkan tidak akan mencapai posisi 12 besar (Liga Primer Inggris),” kata  Menes.

Diakui atau tidak, di musim 2016/2017, MU terlalu bergantung pada Ibrahimovic dalam urusan hasilkan gol. Meski kini beberapa pemain muda  mulai unjuk gigi, namun Zlatan masih sering menjadi penentu kemenangan skuad racikan  Jose Mourinho.

MU sendiri akan kesulitan untuk membuktikan hal itu di sisa musim 2016/2017. Mereka kemungkinan terpaksa  tidak akan diperkuat Ibrahimovic hingga akhir musim,  jika  cedera lutut Ibra parah. Malah, bisa saja MU tidak diperkuat  Ibrahimovid. MU bahkan berpeluang untuk tidak bisa memainkan Marcos Rojo. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *