Tanpa Rexach, Messi Tidak Akan Jadi Bintang Barca

 Tanpa Rexach, Messi Tidak Akan Jadi Bintang Barca

Lionel Messi

Lionel Messi

KATA-KATA “ace Argentina” diambil dari kutipan film dokumenter ‘Take the Ball, Pass the Ball‘. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana hal-hal yang bisa terjadi bagi Barcelona, jika mereka memilih untuk melecehkan  Lionel Messi? Menurut ace Argentina, hal tersebut sesungguhnya lebih dari sekedar kemungkinan.

Berbicara dalam film dokumenter Take the Ball, Pass the Ball, Messi berbagi pandangannya  tentang kemunculannya menjadi bintang, yang sebenarnya bisa saja terjadi di tempat lain apabila  saran dari pelatih yang tidak ia disebutkan namanya,   diikuti oleh Barcelona.

“Benar-benar rumit untuk menandatangani pemain muda seperti itu dari luar negeri dan harus membawanya ke Barcelona. Charly Rexach lah yang membuatnya terjadi kembali pada hari itu,” kata Messi.

“Setelah dia bertemu dengan saya, dia memutuskan bahwa Barcelona  memang menginginkan saya. Meskipun ada satu pelatih yang tidak menginginkan saya, keputusan itu didukung oleh sebagian besar pelatih  tim muda. Mereka adalah kunci untuk kedatangan saya ke Barcelona,” tambah pemain itu.

 

Carles Rexach dan Messi

Carles Rexach, yang mantan pelatih kepala tim yunior,  mengungkapkan bagaimana dia memaksa para eksekutif Barcelona untuk bergabung dan menerima kedatangan  Messi, yang ketika itu  dia baru berusia 13 tahun.

“Saya berhasil, karena saya tidak mau menerima jawaban. Mereka terus mengatakan kepada saya untuk bersikap mudah dan mencoba untuk menyepakati  orang lain, tetapi saya mengatakan kepada mereka, bahwa Messi luar biasa, bahwa kami perlu mengontraknya,” kata Rexach.

Akhirnya, Barcelona sepakat  memutuskan untuk membayar kedatangan  Messi, dengan memberikan dana untuk segala keperluan Messi termasuk perawatan medis yang membantunya terkait dengan masalah pertumbuhannya. Sisanya, sebagaimana yang mereka katakan, adalah sejarah.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *