“Sharing” Dinihari yang Memotivasi

 “Sharing” Dinihari yang Memotivasi
Ridwan Maga dan Irawati di Candi Prambanan. (foto: dokpri)

JAYAKARTA NEWS – Pertama dan yang utama, saya harus mengucap syukur alhamdulillah, tugas sebagai Ketua Panitia “Jayakarta News Tour de Jogja” 2019 telah tertunaikan. Saya puas, gembira sekaligus senang jika teman-teman merasa berkenan. Segala hal yang terasa kurang, biarlah menjadi kekurangan saya.

Ketua Panitia Tour de Jogja, Ridwan Maga menyerahkan potongan tumpeng Ulang Tahun Jayakarta News ke-2, kepada “Abah” Fachrudin. (foto: dokpri)

Sejak awal saya dipilih menjadi Ketua Panitia, hati kecil saya menyatakan siap. Ini adalah lahan amal, lahan ibadah. Mengetuai kegiatan komunitas untuk senantiasa merekatkan tali silaturahmi, kupikir sangat baik.

Di Yogyakarta, di Wisma Ainard Jl Miliran tempat kami menginap, Jayakarta News kedatangan tamu istimewa, Dr Aqua Dwipayana, pakar komunikasi sekaligus motivator “The Power of Silaturahim”. Kami mendengarkan sharing Dr Aqua, dilanjutkan diskusi dan tanya-jawab hingga dinihari.

Nilai-nilai seperti kredibilitas, komitmen, dan konsiten masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Prinsip-prinsip berbuat baik kepada siapa pun, berbuat baik tanpa menunda-nunda, semangat memberi atau berbagi, disampaikan Dr Aqua tanpa nada menggurui. Mungkin karena penyampaiannya melalui contoh-contoh konkret berdasar semua pengalaman yang beliau sendiri lakukan dan beliau sendiri alami.

Dr Aqua mencontohkan pengalaman-pengalaman berhadapan dengan berbagai macam karakter orang. Juga mengalami bagaimana rasanya berbuat baik tetapi dicurigai, bahkan di-bully. Yang saya salut, sama sekali tidak ada ekspresi kemarahan atau kekecewaan dari beliau. Lebih salut lagi ketika satu per satu orang yang mencurigai, berpikir negatif, bahkan mem-bully, didatangi satu per satu untuk diajak diskusi. Super salut, ketika pada akhirnya semua “lawan” akhirnya menjadi “kawan”.

Singkat kata, dari serangkaian acara Perkumpulan Jayakarta 98 yang pernah diselenggarakan, maka acara Jayakarta News Tour de Jogja, tanggal 1 – 4 Februari 2019 saya catat sebagai acara yang paling mengesankan. Ditambah, undangan makan siang di Resto Jejamuran, dan undangan makan malam di Angkringan Gadjah, membuat kata terima kasih saja rasanya tak cukup untuk Dr Aqua.

Caranya menyambut, menjamu kami-kami sungguh sangat mulia. Ya Allah, limpahkanlah berkah buat Bapak Aqua Dwipayana. (ridwan maga)

Gatot, Elty, Ridwan, Melva. (foto: dokpri)

Laporan Ketua Panitia “Jayakarta News Tour de Jogja”, H. Ridwan Maga. (foto: dokpri)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *