Sensasi Petik dan Makan Apel di Kebun

 Sensasi Petik dan Makan Apel di Kebun

MENGUNJUNGI Kota Wisata Batu, Jawa Timur, tidak afdol jika tidak mampir ke tempat wisata agro. Bahkan bisa menyesal seumur hidup. Karena tidak ingin mengalami nasib seperti itu, di sela-sela acara tugas ke Malang, saya menyempatkan diri berkunjung ke salah satu destinasi wisata argo populer di Jawa Timur dan seantero nusantara, yakni: Selecta Wisata Petik Apel, Kota Wisata Batu.

Di kawasan ini, hektaran kebun apel  terhampar. Pengunjung dimanjakan dengan panorama pegunungan, perbukitan, dan tentu saja udara segar. Dan yang paling sensasional adalah pengunjung dapat memetik buah apel langsung dari kebun dengan cukup merogoh kocek per orang Rp 30 ribu. Bila beruntung, bahkan bisa lebih murah, Rp 25 ribu atau bahkan Rp 20 ribu.

Penulis, menikmati petik dan makan apel di kebun.

Dengan tarif masuk sebesar itu, pengunjung bukan saja boleh memetik apel dari tangkainya,  juga  boleh makan apel gratis sepuasnya. Saya sendiri hanya sanggup makan tiga buah apel. Tetapi, cerita Bebeh, dari kelompok tani di Kebon tersebut, ada pengunjung yang sanggup melumat setengah hingga sekilogram apel.

Apakah apel yang sudah kita  petik boleh  dibawa pulang? Oh,  boleh saja. Tapi tidak gratis, melainkan harus bayar atau membeli. Bagi pengunjung yang petik langsung di kebun, harganya dibanderol secara pukul rata Rp 30 ribu per kilogram. Jika hanya membeli satu kilogram, harganya bervariasi antara Rp 20 ribu, Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Tergantung besar kecilnya apel.

Di sekitar kebun apel, sejumlah pedagang menjajakan segala jenis kripik dan minuman terbuat dari apel. Bagi anda yang berkunjung ke Malang, jangan lupa mampir ke Batu. Nikmati dan buktikan sensasi petik dan makan apel di kebun apel yang cukup banyak terdapat di kawasan wisata agro di Kota Wisata Batu, Jawa Timur. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *