Manchester United Tekuk  Chelsea 2-0

 Manchester United Tekuk  Chelsea 2-0

BERMAIN di Stadion Ald Trafford, Minggu malam,  Manchester United berhasil mengamankan seluruh poin setelah menjungkalkan pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris,  Chelsea dengan skor 2-0.

Menjami Tim London Biru, Setan merah berhasil mencegah laju Chelsea dalam mengumpulkan poin untuk merengkuh juara musim ini, setelah  Marcus Rasford dan Ander Herrera menceploskan si kulit bundar ke gawang Begovic. Dua gol tersebut masing-masing dilesakkan pada awal  babak pertama dan babak kedua.

Dengan mengantongi tiga poin tersebut, posisi klasemen sementara MU terdongkrak  ke undakan kelima dengan raihan  60 poin, selisih devisit empat poin dari tim sekotanya, Manchester City. Puncak klasemen sementara masih dipegang Chelsea dengan 75 poin, unggul empat poin  dari tim sesama London, Tottenham.

Pendukung tuan rumah bertempik riuh saat  pada menit ketujuh, Rashford menggetarkan  gawang Chelsea. Penyerang masa depan Timnas Inggris itu lolos dari  jebakan offside, dan berhasil memaksimalkan umpan yang disodorkan  Ander Herrera dari separuh lapangan.

Foto: By @ChelseaFC

Para pendukung tim asuhan Mourinho itu nyaris kembali bersorak riuh, ketika  kerjasama Lingard dan Rashford yang mengumpankan  bola kepada Young. Sayangnya, tendangan  Young pada menit ke-16 itu masih di atas mistar  gawang Begovic.

Anak asuh  Mourinho sukses menggandakan kemenangan melalui  tendangan bebas Rashford yang membawa kemelut di depan  gawang Chelsea. Herrera  sukses memaksimalkan  bola liar, pada menit ke 59  sebuah tendangan keras akhirnya memastikan kemenangan MU atas  The Blues 2-0.

Pelatih  Antonio Conte menarik  Victor Moses dengan menggantikan  Francesc Fàbregas pada menit 54. Namu, upaya penggantian ini juga tidak dapat memabalikkan keadaan. Bahkan, pada menit ke 69, gawang Chelsea nyaris kebobolan lagi setelah Rashford   berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melesakkan tembakan. Sayangnya, tembakannya  tidak menghasilkan  gol tambahan buat MU. Upaya Mou menurunkan Zlatan Ibrahimovic pada  menit 83, tak membawa tambahan gol buat MU.

Berikut susunan  pemain sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea:

Man United: De Gea; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Fellaini, Herrera, Young (c), Pogba, Lingard, Rashford.

Cadangan: Romero, Blind, Shaw, Carrick, Fosu-Mensah, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard.

Cadangan: Eduardo, Zouma, Terry, Loftus-Cheek, Fabregas, Willian, Batshuayi.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *