DKI Segera Tuntaskan Renovasi Lapangan Baseball

 DKI Segera Tuntaskan Renovasi Lapangan Baseball

ilustrasi baseball–istimewa

ilustrasi baseball–istimewa

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta berencana segera melakukan renovasi atau perbaikan terhadap lapangan baseball yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. “Rencananya, dalam waktu dekat kami ingin segera menyelesaikan pekerjaan renovasi lapangan baseball yang ada di GBK Senayan,” kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Rabu (21/2).

Menurut dia, renovasi lapangan baseball tersebut harus segera dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan event olah raga Asian Games yang akan dimulai pada Agustus 2018. “Kalau renovasi ini bisa segera dimulai, maka kami targetkan Insya Allah dalam waktu empat bulan, renovasinya sudah selesai dan lapangan baseball itu siap digunakan untuk Asian Games,” ujar Ratiyono.

Dia menuturkan pekerjaan renovasi tersebut baru dapat dilaksanakan setelah adanya persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan serta Instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo. “Selain itu, renovasi tersebut juga akan segera dilaksanakan setelah kami melakukan survei bersama dengan panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC,” tutur Ratiyono.

Setelah mendapatkan persetujuan dari INASGOC, sambung dia, pihaknya akan segera melaporkannya kepada Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Gamal Sinurat.

“Kami sudah lapor kepada Pak Gamal, dan sekarang tinggal merapikan urusan surat-menyuratnya saja. Renovasi itu harus segera dimulai. Lagi pula, lapangannya sudah ada, tinggal dirapikan saja,” ungkap Ratiyono.

Sementara itu, dia menambahkan Dispora DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp15,1 miliar untuk melaksanakan renovasi lapangan baseball tersebut.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.