Breakfast Nyaman di Kutaraja Restaurant

 Breakfast Nyaman di Kutaraja Restaurant

Jayakarta News – The Shingashari Resort Hotel (TSR) merupakan hotel pertama bintang lima di Jawa Timur. Yang mana baru-baru ini hotel tersebut menerima penghargaan dari Tripadvisor, sekaligus dinobatkan dengan “Certificate of Excellence Hall of Fame Tripadvisor”.

Hotel yang telah menerima Certificate of Excellence dan Tripadvisor Travel Choice Awards selama 5 tahun secara berturut-turut sejak 2015 – 2019 ini banyak memiliki fasilitas, salah satunya yaitu Kutaraja Restaurant.

Berkesempatan beberapa hari lalu sebagai tamu di TSR, saat check in diberikan voucher breakfast untuk dua orang dan keesokan di pagi hari itu sekitar pukul 08.30 WIB kami menuju restaurant Kutaraja. Di depan, waitress menyapa para tamu,”Selamat pagi, maaf Bapak – Ibu dari kamar nomor berapa?” ujar salah seorang waitress.

Tampak pagi itu di restaurant Kutaraja menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 menuju adaptasi kehidupan baru, dengan ketat. Para tamu yang hendak masuk harus menggunakan masker, kemudian dicek suhu tubuh menggunakan thermal gun, lalu diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan di atas meja waitress.

Kemudian terlihat tatanan serta suasana di restaurant juga di-setting sesuai protokol kesehatan, misalnya penempatan meja, kursi diberi jarak antara satu sama lain, khusus kursi di set up ada long table yang seharusnya bisa 8 orang menjadi hanya boleh untuk 4 orang. Ada beberapa kursi diberi tanda silang merah pertanda tidak boleh diduduki.

Waitress dan waiter terlihat semua menggunakan face shield, masker lagi, dan sarung tangan. Sebagai pekerja di bidang hospitality mereka telah memberikan yang terbaik buat tamu-tamu. Setiap tamu yang sudah menggambil menu pilihannya dipersilakan cari meja lalu peralatan seperti sendok garpu diantar dengan keadaan dibungkus rapi. Lalu ada yang keliling melihat minuman tamu jika sudah habis ditawari, apakah hendak ditambah?

Ketika tamu sudah siap makan, dengan cekatan waiter langsung meng-clear up peralatan di atas meja, seperti piring, sendok, garpu dan lainnya. Setelah itu waiter menyemprotkan disinfektan ke meja, kursi hingga bersih siap untuk digunakan oleh tamu berikutnya.

“Jadi bukan hanya pada saat tamu selesai makan saja, itu meja, kursi, lantai dan lainnya disemprot disinfektan, melainkan sebelum restaurant Kutaraja dibuka para waitress dan waiter sudah terlebih dahulu menyemprotkan disinfektan sesuai imbuan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Rusmaidi Fetra, General Manager (GM) The Singhasari Resort & Convention kepada awak Jayakarta News pagi itu.

Untuk menu-menu juga membudayakan tradisional seperti minuman ada jamu, sedangkan makanan ada aneka bubur seperti sumsum, kacang hijau dan lainnya. Jadi benar-benar lezat rasanya. Dekorasi restaurant juga terlihat menarik tidak terlepas dengan sentuhan nilai-nilai budaya yang artistik lagi klasik.

Anda dapat melihat aneka menu makanan dan minuman, serta pelayanan restoran Kutaraja The Singhasari Resort & Convention, seperti di dalam tayangan video di bawah ini. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *