Akhirnya, Arsenal Kembali ke Jalan Kemenangan

 Akhirnya, Arsenal Kembali ke Jalan Kemenangan

ARSENAL telah kembali ke jalan kemenangan mereka di Liga Inggris setelah menang 5-2 atas Everton di Goodison Park, Minggu malam WIB.

Wayne Rooney berhasil membawa The Toffees unggul cepat, namun Arsenal mendominasi untuk sebagian besar waktu permainan. Mesut Ozil menandai kembalinya ia ke skuad utama tim dan membantu memberi Everton satu kekalahan lainnya.

Setelah Idrissa Gueye merebut bola dari Granit Xhaka, bola jatuh ke kaki Wayne Rooney yang melepaskan tendangan ke sudut terjauh gawang dari jarak 20 meter.

Meski tertinggal, Arsenal tetap berada mendominasi penguasaan bola dan kiper Pickford harus waspada untuk satu percobaan serangan Aaron Ramsey setelah tendangan bebas pada menit 30 dari Alexis Sanchez.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum. Satu tembakan jarak jauh dari Granit Xhaka berhasil diimbangi oleh Pickford dan Monreal bereaksi lebih cepat dari Jonjoe Kenny dan Michael Keane untuk menyerang bola rebound.

Dalam waktu delapan menit setelah restart, Arsenal sepatutnya unggul berkat Ozil, yang mengatur larinya agar bisa menjumpai umpan silang Sanchez dan sundulan kepala si pemain Jerman dari jarak delapan meter tak memberi kesempatan bagi Pickford.

Selang 12 menit kemudian, Arsenal memastikan tiga poin saat Ozil diberi waktu dan ruang di sisi kanan area penalti sebelum mengumpan ke Lacazette, yang memiliki tugas sederhana untuk menembak ke pojok dari jarak delapan meter.

Dengan keunggulan satu pemain usai pengusiran Idrissa Gueye di menit 68 tadi, Arsenal mampu mengendalikan tahap penutupan dan para pengunjung sepatutnya menambahkan ucapan terima kasih kepada Ramsey, yang mengumpulkan umpan Jack Wilshere sebelum melewati Pickford dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut memicu kesibukan akhir di kedua area penalti, dengan Niasse memanfaatkan kekacauan komunikasi antara Petr Cech dan Monreal sebelum memasukkan bola ke gawang.

Namun, aksi terakhir dari permainan itu milik Sanchez, yang meliuk-liuk menghindari tiga bek Everton sebelum melepaskan tendangan bola ke pojok jaring untuk menyelesaikan sore yang sangat menyenangkan bagi tim tamu.

Setelah injury time selama enam menit, wasit Craig Pawson akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Everton vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 2-5.

Susunan Pemain Everton vs Arsenal:
Everton: Pickford, Kenny, Keane, Williams, Jagielka, Baines, Sigurdsson, Gueye, Vlasic, Rooney, Calvert-Lewin
Cadangan: Robles, Mirallas, Martina, Niasse, Klaassen, Davies, Lookman

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Ramsey, Xhaka, Ozil, Sanchez, Lacazette
Cadangan: Macey, Wilshere, Giroud, Walcott, Holding, Iwobi, Coquelin

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *