Webinar IBT – Universitas Teuku Umar

 Webinar IBT – Universitas Teuku Umar

Jayakarta News – Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Teuku Umar ( IBT – UTU) akan melaksanakan Webinar Kewirausahaan, pada hari Rabu, 22 Juli 2020, pukul 10.00 WIB. IBT – UTU merupakan binaan staf khusus presiden Republik Indonesia, Gracia Billy Mambrasar, ST,MBA, M.Sc.

Tema yang diusung dalam webinar ini adalah ‘Strategi Penguatan Kewirausahaan, UMKM, dan Startup yang berkelanjutan – A lesson learning from Covid-19’. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan, daya saing dan pembentukan karakter calon wirausahawan muda dan pengusaha UMKM , pemuda dan mahasiswa agar menjadi pribadi yang tangguh, sejalan dengan nilai-nilai kewirausahaan, dan berkelanjutan yang selalu mengapresiasi kelestarian alam, juga memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar dan mampu menghasilkan nilai tambah.

Kegiatan opening remarks akan dilakukan oleh Rektor Univesitas Teuku Umar, Prof. Dr Jasman J Ma’ruf, MBA, juga guru besar manajemen pemasaran Universitas Syiah Kuala. Webinar IBT – UTU akan menghadirkan Keynote Speaker Dr. Aleu Dohong yang merupakan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Berdasarkan riwayat pendidikannya ia memperoleh gelar Doktor dari The University of Queensland, Australia dan gelar master dari Nottingham, Inggris. Sebelum menjadi Wamen KLH dan Kehutanan, ia menjabat sebagai Deputi Badan Restorasi Gambut.

Hal tersebut disampaikan Koordinator pusat kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar (IBT – UTU) Said Achmad Kabiru Rafiie, SE, MBA melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/7/2020).

Sedangkan pemateri webinar terdiri atas tiga orang yaitu Gracia Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang merupakan lulusan Oxford University, Inggris dan memperoleh student of the year dari Australian National University (ANU) Australia serta merupakan duta SDG’s dan juga CEO Kitong Bisa. Ia baru saja diterima di Kampus Harvard University, Amerika Serikat sebagai satu-satunya mahasiswa Harvad dari Papua. 

Pemateri selanjutnya adalah Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Dr. H.M Asrarun N Sholeh, MA, yang pernah menjadi salah seorang Visiting Research Fellow pada National University of Singapore dan merupakan lulusan Universitas Islam tertua Al-Azhar University, Kairo, Mesir, dan juga dosen di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Pemateri webinar selanjutnya adalah Dr. Esther Sri Astuti yang memperoleh gelar doktor dari Maastricht University, Belanda dan merupakan direktur program INDEF, Jakarta. Ia juga dikenal sebagai peneliti UMKM yang mengangkat pengembangan kopi Aceh dalam desertasi doktoralnya.

Untuk pendaftaran webinar ini dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/webinarutu dan informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi nomor telepon (WhatsApp) 085260813074. Webinar terbuka untuk umum dan free serta peserta mendapatkan e-certificate acara.

Kegiatan ini diharap memberikan manfaat bagi peningkatan semangat berwirausaha di kalangan pemuda dan mahasiswa khususnya di provinsi Naggroe Aceh Darussalam.

Pagi hari 22 Juli sebelum acara, pukul 08.00, Wamen KLH dan Kehutanan juga akan meresmikan herbal park IBT – UTU  dilanjutkan penanaman pohon bersama dengan staf khusus presiden secara virtual dari Jakarta dan Rektor UTU bersama muspida plus di taman herbal UTU. Kegiatan ini merupakan bagian dari kebijakan green campus, dan untuk mendukung ketahanan pangan nasional selama pandemi Covid-19. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *