Trio Putri Indonesia Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia Boling

 Trio Putri Indonesia Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia Boling
Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, dan Putty Armein

TIM Boling Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 mencatat prestasi maksimal mempersembahkan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Boling di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (4/12).

Medsali perunggu dipersembahkan oleh tim trio putri, yang terdiri atas Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, dan Putty Armein. Tim trio putri harus mengakui keunggulan tim tangguh tuan rumah Amerika Serikat di Semifinal 610-663.

Dengan demikian trio peboling terbaik putri ini harus puas dengan medali perunggu bersama Cina Taipei Adapun medali emas di nomor ini diraih Amerika Serikat dan perak oleh Jerman.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB.PBI Gatot Aryo Nugroho di Jakarta, Senin (4/12) mengatakan, ini pencapaian terbaik boling indonesia sepanjang keikutsertaan di kejuaraan Dunia. ”kami samgat mengapresiasi pencapaian di kejuaraan Dunia ini mengingat kita jarang mengirimkan tim ke kejuaraan Dunia,” ujar Gatot Aryo Nugroho.

Menurut Gatot, dari Kejuaraan Dunia PBI bisa melihat peta persaingan perebutan emas di Asian Games nanti. ”Nomor trio putri yang  menjadi andalan kita di Asian Games. Dari sini terlihat saingan terdekat adalah Korea, Jepang, Malaysia dan Singapura dan mereka masih dibawah kita,” jelas Gatot.

Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia menjadikan ajang kejuaraan Dunia ini sebagai uji coba menuju Asian Games. PB.PBI terpaksa harus menanggung dana sendiri untuk mengirimkan tim ke Kejuaraan Dunia di Las Vegas amerika Serikat.

PB PBI pada Kejuaraan Dunia tersebut mengirimkan enam pebowling putri , Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang, dan Aldila Indryati. Didampingi pelatih asing PBI Purvis James Granger dan pelatih dalam negeri Thomas Tan. Kejuaraan Dunia Bowling di Las Vegas Amerika Serikat diikuri 42 negara. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *