Tips Mona Ratuliu Hindarkan Anak Kecanduan Gadget

 Tips Mona Ratuliu Hindarkan Anak Kecanduan Gadget

ANDA barangkali termasuk orang tua yang kerepotan dengan kegemaran anak yang banyak menghabiskan waktunya di depan layar gadget. Seperti halnya Anda. Mona Ratuliu pun risau soal gadget.  Tapi, ia punya jalan keluar yang boleh Anda copy paste.

Kehadiran gadget memang tidak bisa ditolak oleh orang tua jaman now. Sulit, kalau tidak bisa dikatakan mustahil, untuk menjauhkan anak dari gadget.

Pesohor Mona Ratuliu mengaku, dirinya  mafhum dengan perilaku anaknya yang senang main  gadget. ‘Persahabatan’ anak dengan gadget menurutnya tak bisa dihindari.

Mona yang belum lama ini meluncurkan buku keduanya tentang parenting ini, mengaku menerapkan  aturan sederhana, agar anak bisa terawasi dalam bermain gadget.

“aya  tidak memberikan setiap anak memiliki gadget sendiri,  sistemnya meminjamkan. Saya juga bisa jadi lebih mudah untuk cek kegiatan mereka di situ, kemudian saya juga punya kuasa meminta kembali, jika ada apa-apa,” kata Mona belum lama ini.

Mona mengatakan, aktivitas anak usia di bawah 13 tahun di media sosial harus dalam pengawasan orang tua. Orang tua harus tahu siapa follower dan siapa yang difollow si anak.

Dia menceritakan, anak  temennya, memfollow kartun favorit.  “Awal-awal postingan kartun masih baik-baik saja, tetapi setelah berjalan  6 bulan, materi postingannya berbeda dan kontennya dewasa sekali,” kata  Mona.

Anak-anak pada awalnya tidak bermaksud  melihat konten seperti itu,  tetapi kalau terus membanjiri akun media sosialnya, bebrbahaya bagi perkembangan anak. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *