Tim Dayung Indonesia Raih Juara Dunia, Kemenpora Beri Bonus Rp3,7 Miliar

 Tim Dayung Indonesia Raih Juara Dunia, Kemenpora Beri Bonus Rp3,7 Miliar

Menpora Imam Nahrawi dan salah satu atlet dayung nasional— foto instagram imamnahrawi

Menpora Imam Nahrawi dan salah satu atlet dayung nasional— foto instagram imamnahrawi

JAYAKARTA NEWS— Prestasi kembali dicetak atlet Indonesia dikancah turnamen internasional. Kali ini diukir Tim Dayung Indonesia yang berhasil meraih Juara Dunia di Pattaya Thailand. Ini adalah kemenangan yang diraih kembali setelah 22 tahun. Atas prestasi membanggakan tersebut Kemenpora memberikan bonus Rp3,7 miliar.

“Bonus sebesar 3.7 Miliar kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada Tim Dragon Boat Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia di Pattaya Thailand beberapa waktu lalu. Inilah wujud perhatian pemerintah kepada prestasi anak bangsa. Semoga bermanfaat bagi atlet dan pelatih, dan lebih banyak yang tergerak memberikan penghargaan dan apresiasi pada para pejuang olahraga,” tulis  Menpora Imam Nahrawi di akun instagramnya.

Ini, lanjutnya,  adalah kemenangan yang diraih kembali setelah 22 tahun. Hasil ini melampaui target latihan dalam persiapan menuju SEA Games Manila 2019 mendatang. Prestasi ini menjadi bukti bahwa atlet Indonesia mampu bersaing di kancah kejuaraan internasional. .

“Persiapkan terus, kalau sekarang Amerika Serikat saja bisa dikalahkan, Saya yakin di SEA Games, Tim Dragon Boat Indonesia dapat memperoleh prestasi yang lebih baik. Aamiin, Insyaallah,” tandasnya.

Dalam kejuaraan dunia ’14th IDB World Dragon Boat Racing Championship 2019’ yang berlangsung di Pattaya 21-25 Agustus, tim Indonesia berhasil mendulang dua emas, tiga perak dan dua medali perunggu dari tujuh nomor yang diperlombakan.

Sementara itu dalam sambutannya di Waduk Jatiluhur, Menpora berharap, bonus yang diberikan dapat memacu semangat atlet Indonesia untuk berjuang menjadi yang terbaik bukan hanya di level Asia Tenggara tapi dunia.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *