Startup Ini Sulap Mobil Super Jadul Siap Ngacir Berpetualang

 Startup Ini Sulap Mobil Super Jadul Siap Ngacir Berpetualang

JAYAKARTA NEWS – Penggemar mobil klasik barangakali sudah sangat mafhum dengan kerewelan klasik kendaraannya: lebih banyak waktu untuk mengoprek-opreknya ketimbang memanfaatkannya. Tapi, sebagai sebuah pembenaran tentang hobby kendaraan kuno tersebut, “justru itulah asyiknya.”

Untuk Anda penggemar mobil klasik, tetapi tidak ingin perjalanan advanture Anda tidak terganggu oleh mesin yang ngambek, kini sudah ada tawaran jalan keluar. Ini terutama untuk Anda yang bisa sedikit keluar dari pakem, bahwa mobil klasik itu ya harus ori luar dalam.

Untuk yang mau ori luar dalam, pada akhirnya akan kesulitan pada onderdil suku cadang. Tetapi permasalahan utama adalah kemunduran dari besi mesin utama sendiri karena persoalan waktu, yang secara natural itu memang terjadi. Penuaan!

Untuk Anda yang moderat, SUV jadul dan mobil petualangan gardan ganda Anda yang molek arsitekturnya itu, kini bisa dibantu dengan pendekatan teknologi baru, sehingga bisa diajak bertualang tanpa ngadat.

itu bagus – kecuali untuk semua bensin yang mengeluarkan limbah yang diperlukan untuk bahan bakar mereka pada perjalanan berkemah dan perjalanan indah melalui alam.

Kendaraan klasik seperti Land Rover Series 2a 1971, dpat kembali mengaspal nyaman dengan modiv elektrik.

Itulah yang dilakukan oleh sebuah startuo di Australia. Mulanya, perusahaan ini hanya memiliki modal Land Rover yang bernama Juniper. Mereka ingin mengkonversinya, untuk disewakan.

Untuk sebuah tour yang menantang, stratup ini menginginkan banyak kendaraan klasik yang bisa diubahnya menjadi clasic elektric cars.

Meraka pun melangkah mengumpulkan dana melalui kampanye di Indiegogo yang, secara mengejutkan banyak direspon warga net global dengan memberikan sumbangan lebih dari $ 10.000. Startup itu menargetkan dapat mengumpulkan $ 50.000 untuk menyediakan lebih banyak kendaraan yang mereba bisa ubah menjadi clasic electric cars.

Pembiayaan melalui fundraising itu diharapakan akan dapat memenuhi ambisi mereka untuk dapat menyediakan mobil klasik sewaan ke publik yang sudah tersedia setelah Juni mendatang untuk petualangan di Byron Bay, Blue Mountains, dan nge-drive dipantai lainnya yang indah di Australia. Untuk menyewa kendataan modif ini, cukup merogoh dompet $ 142.

Sebelum siapa pun dapat melakukan perjalanan dengan mobil listrik dengan apa yang oleh startup Jaunt disebut sebagai kendaraan “upcycled”, perusahaan ini harus memulainya dengan mobil pertama untuk dikonversi.

Proses konversi dimulai dengan melepas mesin, tangki bahan bakar, dan sistem pembuangan, dan kemudian memasukkan motor listrik, NetGain Hyper9 AC 100-kilowatt. Ada juga baterai, sistem pengisian, dan pengereman regeneratif yang masuk ke kendaraan lama tapi baru.

Bukan hanya kendaraan yang lebih tua dan usang yang dirombak dengan sentakan energi listrik. Pada bulan Februari, Porsche’s Macan SUV diumumkan sebagai kendaraan makeover listrik terbaru. E-Type Jaguar klasik akan kembali sebagai mobil sport elektrik.

Land Rover yang dikonversi oleh Jaunt hanyalah sebuah prototipe (yang belum selesai), tetapi itu akan memberi pengalaman bagi para pengemudinya untuk berpetualang menjelajahi Australia dengan mobil elektrik tapi klasik. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *