Sharon Limansantoso Gaet Perunggu di Amerika Serikat

 Sharon Limansantoso Gaet Perunggu di Amerika Serikat
Sharon Limansantoso meraih medali perunggu nomor master putri.

SETELAH sehari sebelumnya trio atlet Indonesia Tannya Roumimper, Putty Armein, dan Sharon Limansantoso, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 merebut medali perunggu di nomor trio putri, kini Sharon Limansantoso meraih medali perunggu nomor master putri.

Sharon Limansantoso sukses meraih medali kedua pada Kejuaraan Dunia Boling di Las Vegas, Amerika Serikat yang berakhir Selasa atau Senin malam (4/12/2017) waktu setempat

Perunggu yang diraih Sharon itu tidak lepas dari kekalahan yang diterima di babak semifinal setelah kalah dari peboling Malaysia, Sin Li Jan dengan sistem tiga gim. Gim pertama kalah 169-216, menang 218-178 dan di gim penentuan kalah 163-223.

“Dengan medali ini membuat saya dan teman-teman lebih percaya diri menghadapi Asian Games tahun depan. Saya optimis bisa memberikan yang terbaik,” kata Sharon Limansantoso dalam keterangan yang diterima media.

Cabang olahraga boling di Indonesia sebenarnya sudah mampu berbicara di tingkat Asia, namun dalam pelaksanaan Asian Games beberapa seri terakhir mengalami penurunan. Prestasi terbaik diraih di Doha 2006 dengan raihan satu emas dan satu perak lewat Ryan Lalisang dan Putty Armein.

Sebelumnya Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBI Gatot Aryo Nugroho mengatakan apa yang diraih Sharon Limansantoso dan kawan-kawan merupakan sebuah prestasi yang membanggakan karena selama ini atlet Indonesia selalu kesulitan di kejuaraan dunia.

Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih atlet. Ini adalah pencapaian tertinggi selama mengikuti kejuaraan dunia,” katanya.

Dengan hasil di kejuaraan dunia tersebut, kata Gatot, pihaknya mulai bisa menganalisasi kemampuan atlet Indonesia maupun calon lawan yang ada dihadapi di Asian Games 2018 mengingat peluang Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi sangat terbuka.

Nomor trio putri memang salah satu andalan Indonesia. Hanya saja pihaknya tetap mewaspadai calon lawan yang sudah dikenal kemampuannya. Sebut saja tim Korea, Jepang hingga negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia dan Singapura.

Pada kejuaraan dunia bowling di Amerika Serikat, Indonesia mengirimkan enam pebowling putri. Selain trio Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso dan Puttu Armein juga ada nama Nadia Pramanik, Novie Phang dan Aldila Indryati.

Keberangkatan kontingen Indonesia ke kejuaraan yang diikuti 42 negara ini didampingi pelatih asing PB PBI Purvis James Granger dan pelatih Thomas Tan. Dengan hasil ini menambah optimistis Indonesia pada kejuaraan empat tahunan itu. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *