Sejumlah Daerah di Banten Menghangat Jelang Pilkada 2018

 Sejumlah Daerah di Banten Menghangat Jelang Pilkada 2018

SETELAH perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten usai, suhu politik pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018  di Kabupaten Seribu Industri ( Kabupaten Tangerang), Kota Berahlaqul Karimah (Kota Tangerang) dan Kabupaten Seribu Madrasah (KabupatenLebak) mulai hangat.

Di Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar (bupati sekarang) sudah bisa dipastikan akan maju lagi di Pilkada 2018. Begitupun dengen Iti Octavia (Bupati Lebak sekarang) dan Arif R Wismansyah (Walikota Tangerang sekarang) akan kembali ikut dalam kontestasi merebut posisi nomor satu di kabupaten dan kota tersebut.

Bagi Zaki Iskandar dan Iti Octavia, maju di Pilkada 2018 tak ada masalah. Karena, saat ini, Zaki Iskandar masih tercatat sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Iti Octavia pun masih tercatat sebagai Ketua DPD Demokrat Kabupaten Lebak.

Bagaimana dengan kendaraan Arief R Wismansyah? Sampai sekarang masih ‘abu-abu’. Karena, sampai hari ini dia belum memiliki ikatan kuat dengan semua partai. Namun terdengar kabar, dia tengah mendekati beberapa partai besar guna mendapatkan kendaraan partai di perhelatan pilkada nanti.

Dedi Safe’i, mantan Wakil Wali Kota Tangerang  ketika ditemui media sehubungan dengan mulai hangat  suku politik di Kota Tangerang jelang Pilkada 2018 mengatakan, sukses Beringin meraup suara kemenangan di Kota Tangerang pada perhelatan Pilgub Banten, bukan mustahil mendorong mereka menginginkan kursi nomor satu di Kota Tangerang, tentu dengan cara mendorong Sachrudin maju dan merebut kursi nomor satu di Kota Berahlaqul Karimah ini.

“Dalam kancah politik, apa pun bisa jadi. Bisa saja karena desakan pihak DPD provinsi atau pusat, perang dwitunggal pemimpin Kota Tangerang bisa terjadi,” sebut Deddi. Bila demikian, maka persaingan politik di Kota Tangerang akan semakin menarik. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *