SEA Games 2019: Perolehan Medali Masih Seret, Indonesia Peringkat 6

 SEA Games 2019: Perolehan Medali Masih Seret, Indonesia Peringkat 6

Perolehan medali SEA Games 2019 per Minggu 1 Desember 2019—sumber instagram kemenpora

JAYAKARTA NEWS— Perolehan medali Kontingen Indonesia SEA Games 2019 masih seret. Indonesia masih berada di peringkat ke-6 dengan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Jauh tertinggal dari tuan rumah yang berada diperingkat 1 dengan total medali 21 emas, 11 perak dan 5 perunggu.

Di tempat kedua adalah Vietnam dengan 6 eman, 13 perak, 7 perunggu. Sementara Malaysia berada di posisi ke-3 dengan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Thailand di posisi ke-4 dengan 3 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Dan, Singapura di tempat ke-5 dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Dwi Cindy Desyana raih medali emas cabang dancesport nomor breaking girls–foto instagram kemenpora

Saat pelepasan Kontingen Indonesia, Presiden Joko Widodo meminta agar Indonesia bisa menduduki peringkat ke-2. Karena itu, para atlet Indonesia harus bekerja lebih keras lagi agar bisa meraih apa yang diharapkan Presiden. Dua emas Indonesia diperoleh dari timnas Polo Air dan Dwi Cindy Desyana yang turun di cabang dancesport nomor breaking girls.

Menpora Zainudin Amali memberi semangat kepada Lisa Setiawati yang bersedih karena gagal meraih medali emas di cabang angkat besi nomor 45 kg. Dengan angkatan 169 kg, Lisa berhasil menyabet medali perak—foto instagram kemenpora

Sedang perak diraih oleh Lisa Setiawati, atlet angkat besi yang turun di nomor 45 kg. Sebenarnya Lisa berharap di nomor ini bisa meraih emas. Namun apa daya, total angkatannya hanya 169 kg, yang membuatnya harus puas di tempat kedua.

Saat dikunjungi oleh Menpora Zainudin Amali, Lisa tampak sedih tak mampu mencapai target emas yang diberikan kepadanya. Namun Menpora memberi semangat pada Lisa untuk tidak bersedih karena Indonesia bangga dengan apa yang telah dicapainya. ***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *