Rektor Unnes Berkomitmen Dukung Implementasi DBON

 Rektor Unnes Berkomitmen Dukung Implementasi DBON

foto: menpora

JAYAKARTA NEWS— Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dan jajarannya, Jumat (7/1) pagi.

Dalam pertemuan yang digelar di lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat ini, turut dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK UNNES) Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd dan Wakil Dekan II FIK, Dr. Taufik Hidayat, M.Kes. Sementara Menpora Amali didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti.

Menpora Amali mengatakan, kedatangan Rektor Unnes dan rombongan untuk menyampaikan tentang kegiatan dan rencana program Unnes tahun 2022 terkait keolahragaan khususnya tentang dukungan terhadap implementasi Desain Besar Olahraga Nasional sebagai perwujudan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021.

“Karena Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 sentra yang ada kalau dukungan perguruan tingginya nyata,” kata Menpora Amali sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

Menurut Menpora Amali, Jawa Tengah (Jateng) menjadi salah satu dari 10 sentra yang ditetapkan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dengan demikian, diharapkan Unnes dapat menjadi yang terdepan dalam implementasi DBON di Jawa Tengah.

“Diskusi kami dengan pak Rektor dan ibu Dekan sangat produktif. Dan mudahan tahun 2022 khususnya di Jateng Unnes akan menjadi yang terdepan untuk implementasi DBON,” harapnya.

“Tentu saya sampaikan terimakasih kepada pak Rektor atas dukungannya terhadap Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Mudah-mudahan ini daerah di Jawa Tengah akan aktif mengimplementasikan DBON,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menpora Amali yang telah melibatkan perguruan tinggi khususnya Unnes dalam penyusunan rancangan DBON sebelum lahirnya Perpres nomor 86 tahun 2021.

“Kami datang menyampaikan ucapan terimakasih. Karena pak menteri ini sangat terbuka kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan khususnya Unnes ini ikut mengambil bagian dalam penyusunan RPP dan sekarang menjadi Peraturan Pemerintah atau Perpres,” katanya.

Dia berharap dengan adanya DBON, olahraga prestasi di Indonesia makin maju dan juga kapasitas serya kebugaran masyarakat makin tinggi. “Kami berkomitmen untuk ikut mengimplementasikan menajdi bagian dari apa yang sudah digagas oleh Pak Menteri. Dan harapannya tahun 2022 ini kerjasama yang sudah dilakukan dengan sangat bagus oleh Pak Menteri bersama peguruan tinggi ini bisa terus berjalan,” tukasnya. (***/ctr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.