Puasa, Paula Verhoeven Turuti Nasihat Dokter Kandungan

JAYAKARTA NEWS – Istri  aktor Baim Wong, Paula Verhoeven (31 tahun) kini tengah  hamil satu bulan, setelah mengalami keguguran sebelumnya.

“Puasa Ramadan di hari pertama (6/5/2019) lancer dan saya enggak mengalami apa-apa. Baru puasa di hari kedua, ketiga dan seterusnya, saya mengalami pusing-pusing dan mual. Mas Baim sarankan, saya ke dokter kandungan dan saya dianjurkan enggak usah puasa. Toh di hukum Islam, bagi wanita yang sedang hamil dan menyusui anaknya, tidak diwajibkan berpuasa,” kata Paula di sela-sela acara peragaan busana merayakan ultah ke I Supermodels Project, di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (12/5).

Kini, setelah minum obat, Paula lebih tenang dan jalan kaki pun, tidak perlu terburu-buru. “Kalau perlu, saya hanya mengenakan sepatu kets, tidak boleh high heels (sepatu hak tinggi),”  ujar Paula yang dalam dirinya mengalir darah Belanda-Tionghoa dari ayah (Eddy Verhoeven) dan Jawa Semarang (Herlina).

Meski demikian, Paula tetap bangun pagi dan menamani Baim Wong sahur. “Mas Baim paling suka makanan yang panas dan mengurangi minuman dingin. Untungnya, dia juga enggak merokok dan minum kopi,” ungkap Paula yang pernah membintangi film ‘Supernova’.

Alumnus London School of Public Relation jurusan Kehumasan tahun 2005-2009 ini sebenarnya ingin berpuasa pol tahun ini. Tapi mengingat dirinya sedang hamil, dia lebih memerhatikan kesehatan jabang bayinya.   

“Nanti kalau anak saya sudah lahir dan sudah besar, kalau dibolehkan, saya akan berpuasa lagi. Juga, saya akan mengajarkan salat dan membaca kitab suci Al Quran kepada anak saya,” papar Paula yang rajin beribadah lima waktu (ketika menanti acara, Paula aktif menjalankan salat ashar dan salat magrib di lantai atas Plaza Indonesia).

    Anda rajin beribadah, siapa yang mengajarkan Anda ? “Sejak kecil, saya sudah salat lima waktu sama ibu saya di Semarang. Bahkan, ayah memanggil guru mengaji ke rumah. Setelah saya menikah dan hengkang ke Jakarta, saya tentunya salat sama suami saya, mas Baim Wong. Belakangan, mas Baim Wong juga menyarankan agar saya memakai jilbab. Tapi saya belum siap,” imbuhnya.

Mengingat namanya yang beraroma Belanda, banyak yang mengira (termasuk penulis), Paula Verhoeven itu non-muslim. Bahkan, suaminya, Baim Wong sejak awal akan dikenalkan lewat ‘comblang’ Teuku Zacky, menyangka Paula itu bukan seorang muslimah.

Maklum, kala itu Baim Wong usianya sudah 37 tahun dan belum menikah (malah Baim Wong dijuluki Raja Jomblo). Dengan Marshanda, hubungannya putus dan Marshanda menikah dengan pria lain. Ini kok Teuku Zacky mau mengenalkan dirinya dengan wanita non-muslim ?

Namun, sahabat-sahabatnya seperti Zaskia Sungkar dan Raditya Dika memberi semangat dan kepercayaan bahwa Paula Verhoeven itu beragama Islam. Kalau tidak percaya, Baim Wong boleh buka Google.

“Lalu, saya googlingan. Ternyata, dugaan saya salah dan omongan teman-teman saya benar. Ada foto Paula Verhoeven sedang pakai jilbab dan menjalankan ibadah umroh ke tanah suci bersama teman-temannya. Yahhh…. menyesal deh saya… kemudian saya mengadakan ‘pdkt’ lebih atraktif ke Paula. Yang lucu, Paula juga cari informasi lewat Google. Dikatakan, Baim Wong itu gonta ganti pacar dan playboy, walau orangnya baik. Pokoknya, peristiwa saling cek dan ricek ini akhirnya  gol. Persahabatan terjadi dan Paula dilamar, dan puncaknya, Baim Wong menikahi Paula Verhoeven tahun 2018.

Paula yang tingginya 1.82 meter ini, mengukir prestasi melalui jenjang paling bawah : juara II Abang None Jakarta Barat (2006), juara harapan 3 Abang None Jakarta tingkat Nasional (2006), juara I Voice of Asia (2012), berkarir menjadi peragawati di Singapura (2014) dan dikontrak agency di Milan-Italia selama tiga bulan dan terjun ke dunia film.

Mantan model Elite Look Model sejak usia 16 tahun ini terakhir membuka usaha Sekolah Model Supermodels Project bersama Kelly Tandiono, Dominique Diyose, dan Laura Mulyadi tahun 2018 di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Puluhan anak didiknya kini sudah banyak yang menjadi model terkenal dan mengisi acara-acara peragaan busana di Jakarta dan kota lain. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *