Proliga 2022 Jadi Ajang Persiapan Timnas Voli di SEA Games Vietnam

 Proliga 2022 Jadi Ajang  Persiapan Timnas Voli di SEA Games Vietnam

Ilustrasi Proliga 2022–tangkap layar youtube Zain Channel

JAYAKARTA NEWS— Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi bergulirnya kompetisi bola voli nasional, Proliga 2022. Kompetisi ini diharap bisa menjadi ajang untuk seleksi tim nasional yang akan berlaga di SEA Games 2022 di Vietnam.

“Saya harap Proliga 2022 ini bisa dijadikan untuk mempersiapkan tim nasional voli baik putra maupun putri yang akan bertanding di SEA Games Vietnam,” kata Menpora Amali sebagaimana dikutip di laman kemenpora.go.id

Secara khusus, Menpora Amali meminta prestasi timnas voli putra yang mendapatkan emas saat SEA Games Filipina bisa dipertahankan. Kemudian, untuk tim putri diminta menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. 

“Untuk tim putra, saya minta tetap mempertahankan medali emas yang didapat saat SEA Games Filipina. Sedangkan tim putri, saya harap supaya bisa menyamai prestasi tim putra. Karena sekarang ini terbuka peluang untuk bisa berprestasi,” ujarnya. 

Menurut Menpora Amali, tim nasional voli Indonesia sangat bisa untuk unjuk gigi ditingkat Asia Tenggara. Ini bisa dilihat dari peta kekuatan dari negara lain. 

Oleh karenanya, Proliga 2022 harus bisa dimanfaatkan para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

“Kita harapkan untuk tingkat Asia Tenggara, kita bisa bicara banyak karena kita bisa melihat kekuatan tim lawan. Ajang Proliga 2022 ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh para pemain untuk menunjukkan permainan terbaiknya sekaligus prestasi,” jelas Amali. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. Dia optmis Proliga 2022 bisa dijadikan ajang untuk memantau pemain yang nantinya bisa diproyeksikan ke tim nasional. 

“Proliga juga sebagai ajang membantu dan pemanfaatan tim nasional yang disiapkan untuk SEA Games yang akan datang di Vietnam,” kata Imam. (rnl)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *