Presiden Harap DPR Miliki Semangat yang Sama untuk Perkuat KPK

 Presiden Harap DPR Miliki Semangat yang Sama untuk Perkuat  KPK

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan pabrik dan meluncurkan mobil Esemka, di Kab. Boyolali, Jateng, Jumat (6/9) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan seusai meresmikan pabrik dan meluncurkan mobil Esemka di Kab Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019)— foto humas setkab

JAYAKARTA NEWS— Presiden Joko Widodo  berharap DPR memiliki semangat yang sama untuk memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal itu disampaikan Presiden menjawab wartawan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Namun begitu, kata Jokowi, hingga kini dirinya masih belum melihat isi dari materi revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang diusulkan Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).  

“Saya kira kita harapkan DPR juga punya semangat yang sama untuk memperkuat KPK,” ucap Jokowi. Dirinya, lanjut Jokowi,  akan terlebih dahulu melihat poin revisi yang diajukan oleh DPR setibanya di Jakarta sebelum berkomentar lebih jauh.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9), Presiden Jokowi menilai, bahwa selama ini KPK telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Saya belum melihat, nanti kalau sudah ke Jakarta. Revisi ini yang direvisi apanya, materi-materinya apa, saya harus tahu dulu baru saya bisa berbicara,” ujar Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui seluruh fraksi di DPR RI dalam Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (5/9) siang, menyetujui usulan inisiatif untuk merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto itu, seluruh anggota DPR RI yang hadir dalam rapat paripurna menyatakan persetujuannya terhadap usulan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 sebagai usulan inisiatif DPR RI. Tidak ada penolakan dari seorang pun anggota DPR RI yang hadir dalam rapat paripurna itu.***/setkab/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *