Connect with us

Kabar

Peringati Hari Ibu, Gabungan Ormas dan Relawan Dukung Ganjar-Mahfud

Published

on

Antonius Manurung dan Haposan Situmorang.

DEPOK, JAYAKARTA NEWS – Sebuah ormas dan relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor 03, memanfaatkan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2023, untuk konsolidasi pemenangan. Ormas dimaksud adalah DPP Gugus Pemimpin Pancasila Ganjar Pranowo Presiden RI atau disingkat DPP GPP-GPP RI.

Rangkaian acara berlangsung di Sarana Balai Warga, Jl. Anantakupa Raya, RT 04/RW 17 Sukatani, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023). Ada tiga acara pokok hari itu.  Pertama, Orasi Kebangsaan sebagai manifestasi pendidikan politik. Kedua, aksi kemanusiaan. Ketiga, apresiasi seni.

“Pesta Demokrasi harus berlangsung secara gembira. Itu relevansi kegiatan apresiasi seni pada acara hari ini,” ujar Ketua Umum DPP GPP – GPP RI Dr Antonius Manurung.

Menurut Antonius, pasangan Ganjar – Mahfud sudah teruji. “Ganjar pernah 10 tahun di DPR, juga 10 tahun sebagai Gubernur sedangkan Mahfud sudah pernah jadi Ketua MK, Menkopolhukam dan juga pernah di badan pembinaan Pancasila. Jadi keduanya memang layak memimpin bangsa ini ke depan,” kata Antonius.

Selain itu hadir pula aktor kawakan Pong Haryatmo yang membawakan tiga puisi bertema ibu pertiwi. Puisi Pong ini menggelitik hati nurani kita akan apa yang terjadi pada negeri ini. “Kita lihat saat ini banyak terjadi korupsi. Ibu Pertiwi bersedih, kekayaan alam dikeruk namun rakyat belum juga sejahtera,” kata Pong.

Selain Pong, hadir pula memberi orasi Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, Sekjen DPP GPP – GPP RI Dr Gunawan Djayaputra, aktivis dokter Bhineka Tunggal Ika DR Dr Yosephin Sri Sutanti dan pakar psikologi Dra Tika Bisono.

Di mata mereka suara perempuan di Pilpres 2024 sangatlah penting. Karena itu dalam rangka hari ibu mereka menggelar acara ini sekaligus mendulang suara perempuan. “Suara perempuan amat penting karena mereka yang lebih banyak dan intens berkomunikasi di rumah, di lingkungan, di pasar dan kegiatan masyarakat lainnya,” kata Antonius.

Sementara Ketua Umum Projo Ganjar Haposan Situmorang mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini telah banyak dilakukan oleh relawan Ganjar. “Ini akan kita lakukan terus dan kita saling berkolaborasi antar relawan sampai Ganjar – Mahfud terpilih menjadi Presiden dan wakil Presiden,” kata Haposan Situmorang.

Terkait adanya Projo versi Budi Arie, Haposan tak khawatir lantaran relawan yang asli dan benar-benar militan ada di pihaknya. “Justru relawan asli Projo, 90% ada di kita, Projo Ganjar. Inilah relawan yang militan. Sementara yang di sana, itu orang-orang baru dan sebagian besar mereka pendukung Prabowo di 2019. Mereka itu orang-orangnya 08,” ujar Haposan.

Ia juga meluruskan beberapa hal terkait negative campaign. Menurutnya, Pasangan Ganjar – Mahfud dan para relawan pendukungnya, memegang teguh etika berkampanye. “Yang kami sampaikan adalah fakta, bukan hoax. Misal, Prabowo dipecat dari TNI, negative campaign tapi fakta dan bukan hoax. Kemudian Anies Baswedan menggunakan isu identitas agama dalam Pilgub DKI. Itu juga fakta, bukan hoax. Jadi masyarakat harus cerdas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mereka juga memacakan deklarasi. Begini bunyinya:

DEKLARASI PEREMPUAN PEREMPUAN PERKASA GPP-GPP RI MENDUKUNG GANJAR-MAHFUD SEBAGAI PRESIDEN-WAKIL PRESIDEN RI 2024-2029

KAMI PEREMPUAN PEREMPUAN PERKASA

YANG SENANTIASA BEKERJA TAK KENAL LELAH DALAM KELUARGA

YANG SENANTIASA BERJUANG BAGI MASYARAKAT BANGSA

YANG SELALU MENDORONG KEBENARAN & KEADILAN DI  NEGARA TERCINTA

YANG SELALU MENJUNJUNG TEGAKNYA HAK ASASI MANUSIA DI INDONESIA

MENDUKUNG, BERDEDIKASI DAN BERKOMITMEN SEPENUHNYA UNTUK MEMENANGKAN GANJAR PRANOWO – MAHFUD MD SEBAGAI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI 2024-2029

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA MERAHMATI PERJUANGAN KITA SEMUA

SALAM PANCASILA…

MERDEKA.!!! 3X

GANJAR…PRESIDEN!!!

GANJAR-MAHFUD…

MENANG 3X

MERDEKAAAAA

(ags)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *