Perawatan Kulit Anti Tekor

 Perawatan Kulit Anti Tekor

BAGI wanita terutama, kulit merupakan bagian tubuh yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Tidak mengherankan, banyak di kalangan perempuan yang rela “menginvestasilkan” dana yang tidak sedikit untuk perawatan kulit baik di dokter maupun salon kecantikan kulit.

Sebenarnya untuk perawatan kulit, tidak memerlukan biaya yang wah, tidak perlu menggelontorkan dana yang super banyak. Tips berikut ini akan memberi jalan keluar buat Anda yang ingin melakukan perawatan kulit dengan cara yang murah dan mudah.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah, banyak minum air putih.  Kecukupan dalam suplai air ke tubuh, sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran kulit.  Minum yang lebih dari cukup, akan membuat kulit terhindar dari  stress. Air putih juga memperlambat atau mencegah keriput di kulit. Untuk itu, setidaknya Anda perlu minum  8 gelas. Cara minumnya perlu dilakukan sedikit-demi sedikit agar air lebih tahan lama di dalam tubuh kita.

Kecukupan dalam tidur, juga sangat membantu kesehatan dan kesegaran kulit kita.  Sebuah penelitian menyimpulkan,  kekurangan tidur dapat menyebabkan  kulit kusam, cepat keriput. Anda perlu tidur sekitar 7 jam setiap harinya agar kulit tetap sehat dan halus.

Langkah lain yang perlu dilakukan adalah dengan menghindari “sengatan” matahari secara langsung. Sinar matahari ke kulit secara langsung akan membuat kulit menjadi kusam dan kering. Ada baiknya Anda menyediakan jaket atau  sweater  untuk dipakai saat beraktivitas du luar rumah.

Cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung gula. Berdasarkan riset,  banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi, akan  membuat kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Hal itu akan membuat kulit menjadi  keriput dan menjadi kendur.

Agar tetap sehat dan segar, kulit perlu perawatan yang rutin.  Untuk kulit wajah misalnya,  Anda  perlu membersihkan agar kulit terlihat lebih segar. Cucilah wajah minimal 3 kali dalam sehari. Polusi udara dapat menyebabkan kulit tidak sehat.

Cara berikutnya adanya menggunakan masker alami, guna mencegah kulit kusam. Masker mentimun sangat bermanfaat buat perawatan kulit. ***

 

 

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *