Nasi Bungkus plus Popok

 Nasi Bungkus plus Popok

BANJIR meninggalkan banyak duka. Ya, duka karena harus rela rumah berantakan dan tergenang. Duka karena harta benda luluh lantah rusak tak karuan, dan harus rela antri demi mendapatkan bantuan atau makanan.

Ini pula yang dirasakan ribuan warga korban banjir di RW 03 dan 04, Kelurahan Cipinang Melayu, dan RW 13 Cipinang Muara, Jakarta Timur, mereka harus rela bersabar dan antri untuk mendapatkan bantuan nasi bungkus yang disiapkan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Memamg, dalam musibah banjir ini, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur sudah menyiapkan 1.300 bungkus makanan untuk korban banjir di RW 03 dan 04, Kelurahan Cipinang Melayu dan RW 13 Cipinang Muara, disamping bantuan lainnya.

Banjir di Cipinang Muara.

Menurut Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Beny Martha mengatakan mayoritas bantuan makanan diberikan untuk pengungsi di kawasan Masjid Raya Universitas Borobudur. “Selain itu kita juga sudah distribusikan 150 matras dan natura. Kebutuhan popok juga sudah kita penuhi,” katanya, Rabu (21/2).

Sedangkan Wakil Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar menambahkan, sesuai standar operasi, penanganan bencanan digelar hingga H+3. Setiap harinya juga akan dilakukan evaluasi penanganan. “Nanti kita akan evaluasi. Kalau memang sore ini sudah tidak ada lagi genangan bisa saja pengungsian kita akhiri,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *