MU Tantang Ajax di Laga Final Piala Eropa

 MU Tantang Ajax di Laga Final Piala Eropa

Kekecewaan Guidetti [GETTY IMAGE]

MANCHESTER United mengantongi tiket laga final Liga Europa setelah bermain seri dengan Celta Vigo dengan skor 1-1 (agregat 2-1) saat menjamu tim Spanyol pada leg kedua semifinal kompetisi itu di Old Trafford, Jumat dinihari WIB.

Setan merah unggul 1-0 lewat lewat gol Marouane Fellaini di babak pertama. Namun keunggulan itu disamakan oleh tamunya melalui gol Facundo Roncaglia menjelang peluit pamungkas pertandingan ditiup pengadil.

Gol anak asuh Jose Mourinho diperoleh dari tandukan Fellaini, yang sukses meneruskan umpan Marcus Rashford yang dilesakkan dari sayap kiri penyerangan MU pada menit 17. Skor 1-0 (agregat 2-0) pun bertahan hingga jeda turun minum.

Marouane Fellaini meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga semifinal Liga Eropa. [PHOTO: uefaeuropaleague]
Setelah kembali dari kamar ganti, Celta Vigo bangkit lewat sejumlah peluang yang dikreasikan oleh Aspas, Sisto dan Guidetti. Hampir saja Guidetti menyamakan kedudukan, kalau saja tendangannya yang memanfaatkan umpan matang Sisto pada menit 46 tidak melenceng tipis ke sisi gawang MU. MU pun punya peluang yang diperoleh dari tendangan Mkhitaryan pada menit 49. Sayangnya, tendangan tersebut digagalkan kiper Celta Vigo, Alvarez.

Alvarez kembali sukses mengamankan gawangnya dari serbuan Marcus Rashford, setelah berhasil melewati dua pemain bertahan Celta pada menit 64. Palang pintu terakhir Celta itu juga sukses kembali mematahkan serangan Fellaini yang dilakukan empat menit kemudian.

Serangan Celta Vigo akhirnya membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Facundo Roncaglia, setelah memanfaatkan umpan Bongonda pada menit 85.

Roncaglia kemudian terlibat cekcok dengan bek Setan Merah, Eric Bailly, dua menit setelah gol tersebut. Wasit Ovidiu Hategan asal Rumania kemudian mencabut kartu merahnya, mengusir Eric Bailly dan Facundo Roncaglia, karena mereka terlibat keributan pada menit 87.

Pertandingan semakin dramatis jelang laga pungkas, tetkala MU sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit karena berbau offside. Celta juga membuang peluang emas untuk lolos ke final, setelah sepakan Guidetti pada menit 90+6 tidak berbuah gol.

Pada laga final, Manchester United akan berduel dengan Ajax Amsterdam pada gelaran partai puncak Liga Europa yang akan diselenggarakan pada 24 Mei di Stockholm, Swedia.

Tropi Liga Eropa menjadi menjadi target Mourinho setelah timnya gagal masuk ke-4 besar Liga Primer untuk dapat berlaga di Liga Champions musim depan. Tropi Liga Eropa, menjadi alternatif untuk bisa berlaga di kompetisi tertinggi di benua biru tersebut.

Susunan pemain:

MU (4-3-3): Romero (GK); Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Rashford.
Cadangan : De Gea, Jones, Smalling, Mata, Carrick, Rooney, Martial

Celta (4-3-3): Alvarez (GK); Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Wass, Radoja, Hernandez; Aspas, Sisto, Guidetti
Cadangan : Villar, Fontas, Gomez, Diaz, Sanchez, Bongonda, Beauvue

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *