MPR Ajak Parfi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

 MPR Ajak Parfi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Delegasi Parfi bersilaturahmi dengan Ketua MPR membahas ihwal 4 Pilar dan kerjasama konten video—foto Humas Parfi

JAYAKARTA NEWS—  Artis film itu penggemarnya banyak dan dikenal sampai ke pelosok kampung yang terpencil. Karena itulah, artis  sebagai juru bicara yang efektif diajak menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yaitu NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Demikian kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo ketika menerima delegasi Parfi di ruang kerjanya.

Hadir Ketum Parfi Alicia Djohar, Sekjen Gusti Randa, Bendahara Evie Singh, Ketua Bidang Pendidikan Dedi Setiadi, Ketua Bidang Humas Evry Joe dan Ketua Dewan Kehormatan Kusumo.

“Saya mengajak artis film agar menjadi agen dan jubir MPR guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan yaitu 4 Pilar Kebangsaan,” kata Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo.

Dikatakannya, calon anggota Parfi harus kenal dan menerapkan 4 Pilar. “Artis film bukan sekedar pekerja seni. Tapi bisa menjadi role model bagi masyarakat khususnya di daerah untuk membuat kegiatan yang bermanfaat bagi anak bangsa dalam pembentukan karakter nilai-nilai kehidupan, seperti workshop seni peran guna membangkitkan rasa solidaritas dan gotong royong kebangsaan agar kita makin kuat,” papar Bamsoet yang menambahkan nantinya antara Parfi dan MPR bisa bekerjasama membuat konten video dalam bentuk apa saja.

“Sebagaimana kita  tahu, film sangat efektif sebagai alat propaganda. Amerika buat Rambo dan Korsel bikin Crash Landing on You. Ini untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme. Sineas Indonesia juga bikin Sang Kiai, Sang Pencerah, 3 Srikandi dan Garuda Didadaku. Kerjasama ini akan menstimulus lahirnya film-film yang menggugah kesadaran publik untuk lebih menyintai Indonesia,” pungkas Bamsoet. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *