Meski Sudah Dibatalkan, Timsus Polri Tetap Lakukan Audit Investigasi Atas 2 LP Polres Jaksel

 Meski Sudah Dibatalkan, Timsus Polri Tetap Lakukan Audit Investigasi Atas 2 LP Polres Jaksel

Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto (kiri) yang juga Ketua Timsus Polri/foto: tangkap layar

JAYAKARTA NEWS— Timsus Polri lakukan Audit Investigasi pada dua laporan polisi (LP) terkait pembunuhan Brigadir Josua yang diterbitkan Polres Jakarta Selatan. Laporan tersebut adalah terkait pelecehan seksual terhadap Putri Chandrawathi dan ancaman pembunuhan terhadap Bharada E dengan terlapor Brigadir Josua.

Meski kedua laporan polisi tersebut sudah dihentikan lantaran tidak ditemukan unsur pidana, namun pihak Timsus Polri tetap melakukan pendalaman atas terbitnya dua laporan tersebut.

“Sudah menjadi tanggung jawab timsus gabungan yang terdiri dari Itwasum, Kabareskrim, dan Propam akan melakukan audit investigasi terhadap dua laporan polisi yang diterbitkan Polres Jakarta Selatan.”

“Audit investigasi terhadap dua laporan polisi Polres Jakarta Selatan yang telah dibatalkan itu sedang dalam proses. Dilakukan pendalaman. Itu sedang berjalan,” tegas Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto yang juga Ketua Timsus Polri pada jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

Timsus, tegas Agung, terus melakukan pemeriksaan pada anggota Polri tang didiga melakukan pelanggaran dalam penyidikan kasus tersebut.  Sejauh ini sudah 83 orang polisis diperiksa terkait pelanggaran proses penyidikan kasus kematian Brigadir J, 18 di antaranya sudah ditempatkan di tempat khusus. Sedang 35 polisi lainnya telah direkomendasikan untuk ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.