Menteri Susi Kembali Masuk Nominasi

 Menteri Susi Kembali Masuk Nominasi

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti namanya kembali masuk nominator dalam ajang bergensi bertaraf internasional. Kali ini, wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini, menjadi salah satu nominator dalam ajang “Seafood Champion Awards 2017”. Dalam gelaran ke-11 ini, Menteri Susi masuk ke dalam kategori Seafood Champion Award for Leadership.

“Finalis yang dinominasikan semua telah menunjukkan kecemerlangan dan keuletan dalam bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan, perbedaan bahasa, dan jenis-jenis industri untuk mengubah hubungan manusia dengan laut,” tulis SeaWeb, penyelenggara gelaran ini dalam keterangan resminya.

Alasan SeaWeb memasukan nama Menteri Susi, karena salah satu menteri di Kabinet Jokowi -JK ini dinilai berpengaruh bagi negara lain yang memiliki kebijakan sama yakni menyikat para pencuri ikan illegal, meningkatkan keberlangsungan produk kelautan dan perikanan, dan kelestarian laut. Dalam ajang ini, Menteri Susi, akan bersaing dengan Ketua FishWise, Mariah Boyle dan Ketua Global Aqucukture Alliance, Waly Stevens.

Sebagaimana diketahui, Seafood Champions Award diselenggarakan sejak 2006. Event ini sebagai apresiasi bagi yang berdedikasi dalam pengelolaan sumber daya laut secara bertanggung jawan dan ramah lingkungan. Lembaga ini, selain memberikan penghargaan kepada individu, juga dalam kategori kegiatan advokasi, visi, serta inovasi.

Menurut rencana, pemenang akan diumumkan 5 Juni 2017 mendatang, di Sea Web Seafood Summit, Seattle AS. “Tahun 2017 ini, finalis berasal dari beragam kalangan, mereka adalah orang-orang yang telah berhasil baik di level nasional maupun global. Untuk menciptakan perubahan, anda perlu menggandeng pemangku kepentingan dan masyarakat. Hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan, tapi orang-orang ini telah berhasil satu langkah didepan dan membuat sebuah kemajuan.” ujar Mark Spalding, Presiden SeaWeb and The Ocean Foundation.***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • kerennn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *