Menpora Berharap Kompetisi OSYSL Lahirkan Egy-Egy Baru

 Menpora Berharap Kompetisi OSYSL Lahirkan Egy-Egy Baru

Menpora  Imam Nahrawi mengapresiasi para sponsor yaitu PT. Suntory Garuda Baverage, Garuda Food Group Indonesia dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang telah bersinergi menyelenggarakan OSYSL 2018.

Seperti diketahui Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 kembali hadir meramaikan kompetisi sepak bola usia muda di Tanah Air. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya mencakup kawasan Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi), OSYSL 2018 bakal digelar di enam kota.

“Saya apresiasi acara ini, dalam olahraga tidak hanya melahirkan prestasi tetapi juga akan melahirkan generasi tangguh yang berkarakter yang cinta tanah air. Tanpa fasilitasi dari swasta dan industri tentu pemerintah belum maksimal, lewat OSYSL saya harap akan ada Egy-Egy baru,” kata Imam Nahrawi.

“Keterlibatan sponsor betul-betul dinantikan oleh kita semua, saya berharap ke depan pelaksanaan kompetisi ini tidak hanya di enam kota besar tetapi bisa di 514 kabupaten/kota di Indonesia sehingga seluruh potensi anak muda kita bisa merasakan kehadiran swasta dan industri untuk memfasilitasi mereka,” ujarnya.

Head Group of Cup Suntory Garuda Beverage, Martinus Rezal mengaku senang dan bangga karena OSYSL mendapat sambutan positif dari komunitas sepak bola usia muda di Indonesia. Karena itu, pihaknya terdorong untuk memperluas cakupan wilayah dari semula hanya di Jabodetabek kemudian diperluas menjadi enam kota. Keenam kota itu adalah Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.

“Setiap kota pelaksanaan OSYSL 2018 akan melibatkan 30 tim sepakbola usia dini. Jadi akan ada 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta. OSYSL juga akan hadir di sekokah-sekolah dasar berupa coaching, edukasi dan fun game,” terang Martinus Rezal.

Para juara dari setiap kota berhak tampil di Okky Splash National Championship pada September 2018. Selanjutnya para pemain terbaik akan masuk dalam Okky Splash Soccer Team mewakili Indenesia di ajang Singa Cup 2018.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan Kemenpora dan IJSL atas terselenggaranya even ini kami berkomitmen akan selalu mendukung pengembangan generasi anak Indonesia agar tumbuh akti dengan meningkatkan animo olahraga sepakbola di kalangan anak-anak dan remaja,” tandasnya. ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *