Menengok ruang praktek SMK 2 Pandeglang

 Menengok ruang praktek SMK 2 Pandeglang

Ruang dan fasilitas praktek di SMK 2 Pandeglang, Banten. [Andang Suherman]

Ruang dan fasilitas praktek di SMK 2 Pandeglang, Banten. [Andang Suherman]
SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) 2 Pandeglang merupakan satu-satunya sekolah kejuruan di wilayah itu yang dilengkapi dengan beragam fasilitas berpraktek untuk siswa.

Sekolah dengan siswa hampir seribu lebih murid ini pun terbagi dalam beberapa kejuruan di antaranya: Multi Media, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), otomotif, Teknik Sepeda Motor (TSM), Kelistrikan dan Agro Bisnis Pertanian (AHP dan APT).

Menurut Akhmad Indra Rinaldi, salah seorang guru di SMK tersebut, untuk jadwal praktek siswa, sepekan tiga kali praktik. “Praktik untuk siswa seperti di kejuruan TSM, itu dilakukan satu minggu tiga kali, dan itu tergantung dari mata pelajaran produktif. Kadang satu semester ada 5 hingga 6 mata pelajaran produktif,” ujar Fauzan

Indra menambahkan, terkait dengan fasilitas di setiap kejuruan, sekolah menyediakan berbagai perlengkapan dan peralatan, termasuk sarana dan prasarana untuk kebutuhan para siswa melakukan praktik.

“Dengan fasilitas yang ada ini, selaku pembimbing siswa, kami sudah merasa puas. Kendati demikian, tentu kami masih berharap pemerintah baik pusat maupun daerah untuk selalu memperhatikan dunia pendidikan dengan meningkatkan fasilitas pendidikan,” kata Indra.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *