Connect with us

Kabar

Mendagri Tito Mendaki Gunung Kayu Batu

Published

on

JAYAKARTA NEWS—  Seperti kebanyakan orang yang mengisi waktu liburnya dengan sesuatu yang menyenangkan hati, begitu juga yang dilakukan Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri. Saat libur akhir pekan Tito beserta rombongan naik gunung.

Kebetulan saat itu, Sabtu (11/7/2020) Tito sedang berada di Papua. Maka ia dan rombongan pun hiking  Gunung Kayu Batu. Bersama Tito juga ikut istrinya, Ibu Tri Tito Karnavian, empat Dirjen, Kapolda Papua, Wakapolda dan istrinya, serta segenap staf Kemendagri yang turut dalam rombongan.

“Ketinggian gunung ini 3.000 meter,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. Tito menimpali sembari tersenyum “Hilangkan satu nol nya, gunungnya kira-kira hanya 500 meter,” kelakarnya.

Sesampainya di puncak gunung, Mendagri mengapresiasi para Dirjen yang telah berhasil mencapai puncak.

“Selamat sudah berhasil menaklukkan gunung dan berhasil mencapai puncak. Ingat olahraga itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dadi berbagai virus, apalagi sambil menikmati sumber vitamin D alami dari sinar matahari,” ujarnya.

Mendagri mengisi akhir pekannya di Papua setelah melaksanakan sejumlah agenda dan maraton kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan penanganan Covid-19.

Adapun empat Dirjen yang turut mendampingi adalah Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Plt. Dirjen Keuangan Daerah Mochammad Ardian, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, dan Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *