Menang, Real Madrid Jaga Asa Juara La Liga

 Menang, Real Madrid Jaga  Asa Juara La Liga

PEMAIN bertahan Real Madrid, Marcelo menyelamatkan Los Balncos dari kekalahan di kandang pasca duel El Clasico di pentas La Liga, untuk mengantongi tiga poin setelah menang tipis 2-1 atas Valencia. Dengan hasil tersebut, anak asuh  Zinedine Zidane itu tetap on the track untuk merengkuh juara liga musim ini.

Cristiano Ronaldo yang pada laga El Clasico gagal membuat goal, kali ini menjadi membuka asa  melalui golnya pada menit ke-27. Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya di babak kedua melalui titik putih. Sayang  eksekusi penalti kapten tim nasional  Portugal ini, digagalkan Diego Alves. Penjaga gawang ini untuk keenam kalinya sukses  menggagalkan eksekusi pinalti ke gawangnya.

Jual beli seranganj antar kedua tim berlangsung menarik. Sesekali diwarnai dengan pelanggaran. Valencia yan terus berupaya menggedor pertahanan Madrid, akhirnya berhasil menyamakan  gol  pada menit ke-82 lewat skema  bola mati dari  tendangan bebas Dani Parejo. Pemain produk  akademi Real itu dilanggar  Luka Modric. Dia berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik melalui tendangan yang tak mampu ditepis sempurna kiper Madrid, Navas.

Gol cantik Marcelo. (Foto: onscreen Youtube)

Namun  Marcelo dengan cepat  berhasil memulihkan keunggulan Real. Setelah  bergerak memotong ke dalam dari sisi kiri pertahanan Valencia, dia  lesakkan tendangan  melengkung melewati Alves dengan kaki kanannya. Gol Marcelo menjadikan Real Madrid tetap berada di jalur untuk meraih gelar La Liga pertamanya setelah yang terakhir pada 2012.

Tim Ibukota ini  memuncaki klasemen dengan 81 angka dari  34 pertandingan. Juara  bertahan Barcelona, yang juga berlaga  34 kali, memang dapat merebut posisi Madrid di puncak klasemen, karena  unggul rekor “head to head” mereka dengan Madrid, asalkan dapat mengalahkan rival sekotanya, Espanyol.

(Reuters)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *