Madrid & Juve Selangkah lagi ke Final Liga Champions

 Madrid & Juve Selangkah lagi ke Final Liga Champions

Gol pertama Higuain saat Juventus menggulung Monaco 2-0 dalam laga tandang Juve. Photo: On Screen video fullmatchesandshows.com

REAL MADRID dan Juventus selangkah lagi dapat memastikan tiket ke laga final Liga Champions setelah mereka mengalahkan masing-masing lawannya tampa balas, Madrid menggulung tim sekotanya 3-0 dan Juve memenangi laga tandangnya atas Monaco 0-2.

Dalam laga  semifinal yang digelar Kamis dinihari WIB (4/5/2017), stiker timnas Argentina, Gonzalo Higuain mencetak masing-masing satu gol pada  babak pertama dan kedua. Kemenangan ini jelas menjadi keuntungan yang sangat berarti, mengingat pada leg kedua nanti, Juve akan bertindak sebagai tuan rumah.

Gol pertama terjadi melalu kerjasama cantik antara bek kanan Dani Alves dengan Higuain. Dani berhasil menerobos ke kontak penalti,  untuk kemudian mengumpan bola yang dikuasainya itu  ke  Higuain. Tendangan Higuain tak mampu diselematkan kiper Monaco.

Pada babak kedua, Dani dan Higuain kembali bekerjasama untuk  membuat gol kedua bagi tim tamu tersebut pada menit 59. Sebuah tembakan dilesakkan Higuain  dari jarak dekat, setelah menyambut umpan matang yang disodorkan bek veteran asal Brasil itu.

Monaco yang menurunkan  para pemain mudanya, dimana mereka  telah menciptakan banyak gol pada musim ini, sebenarnya juga  memiliki  banyak peluang. Namun, pertahanan khas Italia yang diperagakan Juventus, gagal ditembus dengan sempurna oleh anak-anak Monaco.  Juventus, terhitung menjadi kesebelasan dengan  sistem pertahanan yang paling tangguh di Eropa, karena tercatat pada musim ini  sampai sekarang baru kebobolan dua gol.

Laman  UEFA mencatat,  ini adalah kali pertama bagi  Juventus memenangi  laga tandangnya dari 11 laga tandang  pada semifinal Liga Champions yang mereka ikuti.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Real Madrid yang menjamu  rival sekotanya  Atletico Madrid, menggasak  3-0 lewat  hattrick  Cristiano Ronaldo.

Hasil kedua pertandingan pada leg pertama semifinal tersebut, memberi peluang Juve dan Madrid untuk melangkah ke partai final. Bagi Atletico, sekali pun pada leg kedua menjami Madrid, namun cukup berat untuk membalikkan keadaan dengan 4 gol tanpa balas. Masalahnya, dalam tandangnya mereka sama sekali tidak memasukkan gol ke gawang lawan.

Sedangkan Juve lebih berpeluang dibanding Monaco, karena bertindak sebagai tuan rumah. Namun demikian, Juventuk tidak boleh lengah dan jumawa, karena Monaco bisa memaksakan perpanjangan waktu jika mampu menceploskan dua gol tanpa balas hingga usai 90 menit waktu normal.

Susunan pemain Monaco dan Juventus:

AS MONACO – Danijel Subasi, Fabinho, Jemerson, Nabil Dirar, Radamel Falcao, Bernardo Silva (Almamy Toure),  Tiemoue Bakayoko (Joao Moutinho), Djibril Sidibe, Kamil Glik, Thomas Lemar (Valere Germain), Kylian Mbappe

JUVENTUS – Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic (Mario Lemina), Claudio Marchisio (Tomas Rincon), Gonzalo Higuain (Juan Cuadrado), Alex Sandro, Andrea Barzagli, Mario Mandzukic, Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, Dani Alves

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *