Connect with us

Feature

Lubang Makan Korban

Published

on

BANJIR rupanya membuat beberapa ruas jalan di Jakarta rusak dan berlubang. Kondisi ini, tentu saja membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor roda dua. Akibatnya, korban pun mulai berjatuhan.

Ya, beberapa titik jalan di Jakarta ditengarai rusak akibat sering tergenang. Akibatnya, pekerjaan rumah bagi Pemprov DKI Jakarta untuk segera memperbaikinya, sebelum banyak memakan korban.

Kini, ribuan titik jalan rusak akibat genangan dan banjir di Ibukota beberapa hari lalu mulai diperbaiki Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Perbaikan jalan rusak tersebut sementara dilakukan dengan cara tambal sulam karena bersifat darurat.

“Untuk perbaikan darurat, kami mengerahkan ratusan tim satgas mobile yang tersebar di lima wilayah kota,” ujar Yusmada Faizal, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Ia menjelaskan, tim satgas mobile yang dikerahkan memperbaiki jalan rusak terdiri dari enam personel dilengkapi mobil pengangkut aspal beserta peralatan.

Masing-masing Suku Dinas Bina Marga di tiap wilayah mengerahkan dua tim ditambah beberapa tim dari dinas. “Jadi setiap ada jalan lubang, petugas langsung tambal. Perkiraan, ribuan jalan berlubang sudah ditambal selama beberapa hari ini,” katanya.

Yusmada menambahkan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan jalan yang bersifat permanen pada akhir Maret atau pertengahan April 2017 mendatang, tepatnya setelah melewati puncak musim penghujan. “Kalau perbaikan permanen dilakukan saat ini akan percuma karena jalan akan kembali rusak. Perbaikan permanen ini ada yang menggunakan material hot mix maupun beton,” tandasnya. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *