Ketum IMI Optimis Pengaspalan Sirkuit Mandalika Selesai Sebelum Event MotoGP

 Ketum IMI Optimis Pengaspalan Sirkuit Mandalika Selesai Sebelum Event MotoGP

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo/foto: dok bamsoet

JAYAKARTA NEWS— Proses pengaspalan kembali Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika diperkirakan hanya membutuhkan waktu pengerjaan selama enam hari jika semua perangkat kebutuhan sudah tersedia. Keoptimisan itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Ia optimis sebelum event MotoGP yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Maret 2022, semua sudah beres.

“Saya mendapat informasi bahwa PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sejak Rabu (16/2) lalu telah memobilisasi tim pelaksana, peralatan logistik, serta material termasuk batu dari Palu dan aspal ke sirkuit. Mesin Asphalt Mixing Plant yang sangat penting untuk memasak aspal juga sudah ada,” ujar Bamsoet di Bali, Sabtu (19/2/22).

Bamsoet menjelaskan, aspal track sepanjang sekitar 1,5 Km, dari sebelum tikungan 6 hingga sebelum tikungan 17 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika mengalami pengelupasan. Kejadian ini sempat dikhawatirkan akan membuat event MotoGP ditunda pelaksanannya, karena waktu perbaikan dikhawatirkan tidak cukup.

“Dengan telah ditanganinya perbaikan aspal oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk  kita harap masalah aspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika terselesaikan. Sehingga, kita bisa kembali fokus kepada penyiapan event MotoGP yang tidak mudah dan sangat kompleks. Event internasional MotoGP ini sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia,” kata Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menambahkan, tes pramusim MotoGP yang telah digelar pada 11 Maret 2022 menjadi pelajaran penting menghadapi race MotoGP pada 18-20 Maret 2022 nanti. IMI setiap saat siap membantu ITDC dan MGPA untuk memastikan MotoGP berlangsung dengan lancar. 

“Masalah lintasan track yang kotor akibat debu dan kerikil, seperti dialami pada tes pramusim MotoGP, juga telah diantisipasi. Untuk keamanan dan keselamatan dalam menggelar balapan MotoGP,

Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sudah lulus homologasi dan mendapatkan kualifikasi Grade A,” pungkasnya.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.