Keseruan Menpora Amali dan Sejumlah Menteri Kabinet Bermain Bulu Tangkis dalam Kasetpres Cup 2022

 Keseruan Menpora Amali dan Sejumlah Menteri Kabinet Bermain Bulu Tangkis dalam Kasetpres Cup 2022

Foto: Kemenpora

JAYAKARTA NEWS— Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menunjukkan kemahirannya dalam bermain bulu tangkis dalam pertandingan persahabatan atau Exhibition Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup (Kasetpres Cup) Tahun 2022 yang digelar di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (7/1).

Mengutip rilis Kemenpora, di antara menteri yang turut bertanding dalam pertandingan pembuka ini antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berpasangan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melawan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Kedua pasangan ganda ini bermain layaknya pemain profesional, itu terlihat dari perolehan poin yang saling mengejar. Namun, pertandingan kali ini hanya digelar dua babak saja. Untuk babak pertama dimenangkan pasangan Menpora Amali/Menteri PUPR Basuki dengan perolehan poin 21-17. Sementara babak kedua dimenangkan pasangan Menteri Investasi Bahlil/Mensesneg Pratikno dengan poin 21-9.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali/foto: Kemenpora

Meski hasilnya seri, kedua pasangan ini naik ke atas panggung layaknya para juara untuk menerima souvenir atau kenang-kenangan dari panitia usai pertandingan.

Sebelumnya, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden selaku Direktur Pelaksana Kegiatan, Yusuf Permana, menjelaskan bahwa Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup Tahun 2021 merupakan turnamen yang diikuti oleh 32 kementerian lembaga negara. Kegiatan ini diharapkan jadi ajang silaturahim dan jejaring kerja untuk lebih kompak pada tahun 2022.

“Menjadi pemenang atau juara itu adalah tujuan atau harapan kita. Tetapi sebetulnya kebersamaan kita ini yang menjadikan kita sebagai pemenang yang hakiki,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretriat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang membuka degradasi acara ini menyampaikan ucapan terimakasih atas keterlibatan kementerian lembaga dalam kegiatan ini.

“Semoga bapak ibu bisa menang dalam pertandingan ini,” harapnya. (ctr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *