Keren! Sneakers Menteri Susi Terbuat dari Limbah Botol Plastik

 Keren! Sneakers Menteri Susi Terbuat dari Limbah Botol Plastik
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunjukkan sneakers-nya yang terbuat dari limbah botol plastik–foto instagram susi

JAYAKARTA NEWS— Menteri Susi Pudjiastuti sangat prihatin dengan banyaknya sampah plastik di lautan. Tak heran kalau dalam berbagai kesempatan ia selalu mengingatkan untuk jangan membuat sampah plastik sembarangan, apalagi ke laut. Tidak hanya berbicara kepada berbagai kalangan termasuk media, dia juga gencar mensosialisasikan hal tersebut lewat akun instagramnya.

Misalnya saja dalam sebuah kunjungan belum lama ini ke Pulau Jemaja di Kabupaten Kepulauan Anambas. Lewat akun instagramnya, Susi menunjukkan betapa cantiknya Pulau Jemaja dan pantainya. Begitu bersih dan indah.  Melihat itu Susi pun tak dapat menahan keinginannya untuk paddle dan berenang.

Ini dia sneakers yang terbuat dari limbah botol plastik, keren yaaa–foto instagram susi

“Kawan-kawan, saya berada di Pulau Jemaja, pantainya cantik sekali, indahnya, airnya jernih. Dan bagaimana plastik merusak pemandangan indah ini, itu yang harus kita pesankan. Jadi masyarakat datang bawa botol, ya bawa pulang lagi botol itu. Kalau tidak, tidak ada lagi pasir yang indah, yang ada hanya lah plastik,” ungkap Susi yang ingin Kabupaten Anambas menjadi pioneer utama untuk industri perikanan dan industri pariwisata.

Susi Pudjiastuti di perairan Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas—foto instagram susi

Dilain kesempatan dia juga menunjukkan bahwa limbah plastik bisa dijadikan sepatu. Lihat ini, katanya, sepatu yang dipakainya terbuat dari botol-botol plastik yang direcycle.

“Kawan-kawan hidup kita ini pendek. Jadi manfaatkan setiap menit waktu anda. Dan lihat ini sepatu saya ini terbuat dari botol-botol plastik yang direcycle. Jadi setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan.  Amankan. Kalau anda tidak bisa merecycle sampah plastik jangan dibuang sembarangan, apalagi dibuang kelaut. Saya tenggelamkan!” Tegasnya.

Susi menyempatkan paddling di perairan Pulau Jemaja—foto instagram susi
Indahnya Kabupaten Kepulauan Anambas—foto instagram susi

Beberapa waktu lalu dia juga hadir dalam pawai kampanye diet sampah plastik di Monas Jakarta Pusat. Susi memimpin aksi anti penggunaan sampah plastik yang disimbolkan dengan monster ikan raksasa dengan banyak tempelan plastik bekasi. “Mari kita tolak sampah plastik sekali pakai,” serunya.***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *