Jokowi: Kejayaan Minyak dan Kayu sudah Selesai

 Jokowi: Kejayaan Minyak dan Kayu sudah Selesai
Presiden Joko Widodo dalam busana raja Bali— foto instagram jokowi

JAYAKARTA NEWS— Presiden Joko Widodo termasuk salah satu presiden di dunia yang rajin nge-vlog juga menulis di instagram pribadinya, baik itu tentang kejadian keseharian maupun pandangannya tentang sesuatu hal.

Seperti baru-baru ini dia menulis tentang tantangan manusia Indonesia ke depan. Menurutnya, kejayaan minyak dan kayu sudah selesai. Kejayaan komoditas sumber daya alam juga sudah hampir selesai. Ke depannya, ujar Jokowi, yang harus dibangun adalah pondasi sumber daya manusia yang berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kejayaan minyak dan kayu sudah selesai. Kejayaan komoditas sumber daya alam juga sudah hampir selesai. Untuk ke depan, percayalah, kita harus membangun pondasi sumber daya manusia yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.”

“Dan kualitas SDM itu harus dibangun, sejak di dalam kandungan. Oleh sebab itu, tidak boleh ada lagi yang namanya stunting pada anak. Kesehatan ibu dan anak menjadi kunci, terutama pada usia emas, sampai tujuh atau delapan tahun,”  tulis Jokowi diakun instagramnya.

“Lalu, kita tingkatkan kualitas pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Bukan hanya untuk membuat generasi muda menjadi pintar dan mampu berkarya, tetapi juga jangan lupa, mencetak generasi Pancasilais, yang toleran, yang kokoh bergotong royong,” tambahnya.***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *